• Berita Terkini

    Selasa, 03 November 2015

    PPK Ayah Gelar Sosialisasi Pilbup di "Sarang" Buaya

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kemunculan buaya di muara Kali Bodo Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, menjadi obyek wisata baru di Kebumen. Setiap hari ratusan pengunjung dari berbagai daerah datang karena penasaran ingin menyaksikan buaya yang akhir-akhir ini santer diberitakan. Hal itu tidak disia-siakan oleh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Ayah, untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2015 di kawasan tersebut.

    Dengan ditangkapnya satu ekor buaya berukuran sekitar dua meter,  semakin membuat pengujung membludak di area penampungan sementara. Peluang ini tidak disia- siakan oleh Tim dari PPK ayah.

    Ketua PPK Ayah, Agus Saptanudin (35), memimpin jalanya sosilaisasi tersebut. Dengan bahasa yang ramah dan diselingi candaan membuat para pengunjung antusias untuk mendengarkan sosialisasi tersebut.

    "Di sela-sela sosialisasi PPK Ayah juga  membagikan doorprize bagi para pengunjung yang menjawab pertanyaan seputar Pilbup maupun yang berani bertanya seputar pemilu," kata Agus Saptanudin, kepada kebumenekspres.com, Senin (2/11/2015).

    Sosialisasi dilakukan di dua tempat, yaitu. Di muara Kali Bodo tempat dimana buaya sering muncul serta di tempat penampungan sementara satu ekor buaya yang ditangkap warga setempat sebelumnya. "Kami berharap, dengan momen ini warga semakin tahu tentang pelaksanaan Pilbup Kebumen," ujarnya.

    Warga semakin antusias, saat sesi tanya jawab. Pasalnya, PPK Ayah memberikan doorprize berupa perlengkapan rumah tanga. Mereka berebut ingin bertanya maupun menjawab setiap pertanyaan dari petugas, agar dapat membawa pulang perabotan rumah tangga tersebut.

    "Kami berharap partisipasi pemilih di Kecamatan Ayah dapat digenjot dengan upaya sosialisasi yang kami laksanakan berkala seperti ini," tegasnya.

    Pada kesempatan itu, petugas PPK Ayah juga membagikan selebaran yang berisi profil dan visi misi dari ketiga pasangan calon.

    Untuk diketahui, Pilbup Kebumen akan digelar pada 9 Desember mendatang. Terdapat tiga pasangan calon ikut pada Pilbup tersebut, yaitu pasangan nomor urut 1 Khayub Mohamad Lutfi-Akhmad Bakhrun. Pasangan nomor urut 2 Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz, dan pasangan nomor urut 3 Bambang Widodo-Sunarto.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top