• Berita Terkini

    Selasa, 03 November 2015

    Siswa Smansaka Diajak Rappeling

    ISTIMEWA
    KEBUMEN- Sebanyak 270 siswa SMAN 1 Karanganyar mengikuti kegiatan rappeling yang digelar oleh pihak sekolah. Para peserta yang merupakan siswa kelas XII itupun antusias mengikuti kegiatan yang digelar di  jembatan Kaliterus, Desa/Kecamatan Karanggayam, Sabtu (31/10/2015).

    Para siswa SMANSAKA (sebutan untuk SMAN 1 Karanganyar) mendapat pendampingan dari tim Basecamp Adventure, salah satu divisi usaha mandiri Saka Wanabakti Kwarcab Kebumen yang sekaligus sebagai fasilitator kegiatan bertajuk Scout Having Fun tersebut.

    Salah satu peserta, Heni mengaku awalnya sempat ragu dan takut turun dari ketinggian. Namun, setelah diyakinkan oleh pendamping dari Saka Wanabakti Kwarcab Kebumen, rasa takut itu hilang bahkan menjadi rasa penasaran untuk mencoba kembali. "Asyik banget, ternyata nggak seperti yang saya bayangkan sebelumnya," ujarnya.

    Ungkapan senada diungkap Moko, peserta lain. "Unik, apalagi pemasangan weebingnya banyak versi. Jadi pengin nyoba terus dengan versi yang berbeda-beda," ujarnya.

    Dewan Kerja SakaWanabakti, Asti bersama Nurjanah mengatakan pihaknya sangat memperhatikan detail setiap peralatan Basecamp Adventure. Setiap fasilitator dipastikan sangat menguasai dan familiar dengan peralatan baik dari teknik pemasangan, maupun teknik pelaksanaannya. "Ke depan Basecamp Saka wanabakti selalu siap bekerja sama dengan pangkalan atau gugus depan di bidang outbond dan adventure khususnya rappeling," ujar dia. (Nurhayatun)

    *Oleh : Nurhayatun
     Penulis adalah salah satu Dewan Kerja Saka Wanabakti angkatan XXII.

    Saat ini penulis juga tercatat sebagai siswi MAN Kebumen 1jurusan Ilmu Bahasa dan tinggal di Desa Wonokromo, Kecamatan Alian,
    Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Email : nurhayatun05@gmail.com

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top