• Berita Terkini

    Selasa, 03 November 2015

    Warga Karangsari Dapat Pengobatan Gratis

    cahyo/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen antusias mengikuti pengobatan gratis dan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kebumen, Minggu (1//11/2015). Kegiatan yang dipusatkan di aula SMKN 1 Kebumen itu juga digelar pembagian paket sembako dan bazar murah.

    Para peserta pengobatan sehat mendapat penanganan dari petugas medis RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Hadir kemarin, Kepala Desa Karangsari Endrata SH, serta Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, dr H Hasan Bayuni yang juga ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPDM) Kebumen  Ketua PCM Kebumen, Drs Nurhamid dan Kepala Sekolah SMKN 1 Kebumen, Drs HM Dahsyad.

    Ketua PCPM Kebumen, Miftahudin MPd mengatakan, pengobatan gratis digelar dalam rangka kegiatan baksos yang menyasar sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Kebumen. Di Karangsari, pengobatan gratis menyasar 100 peserta.  "Pada minggu lalu, juga diselenggarakan kegiatan seperti ini di Kelurahan Kebumen. Sedangkan minggu depan Insya Allah akan digelar di Kelurahan Selang. Dalam setiap kegiatan, selain digelar pengobatan gratis juga digelar bazar murah dan pembagian paket sembako sebanyak 150 paket," ujarnya sembari mengatakan, kegiatan itu sekaligus dalam rangka memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

    Miftahudin berharap kegiatan yang merupakan program PCPM itu dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. Sekaligus menjadi media dakwah bagi Muhammadiyah. "Bagi desa dan kelurahan yang menginginkan dan membutuhkan kami siap bekerja sama,"imbuh pria yang sehari-hari menjadi staf pengajar di SMP Muhammadiyah 1 Kebumen itu.

    Kepala Desa Karangsari Endrata SH mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan PCPM Kebumen. Apalagi, di saat bersamaan juga digelar siraman rohani, sehingga tak hanya jasmani saja yang sehat termasuk rohani. "Kami berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan," ujarnya.
    Dia menambahkan, kegiatan bakti sosial semacam itu seiring sejalan dengan program desa. "Di hari ini pemerintah desa juga melakukan menyantuni 54 anak yatim yang mengambil lokasi di balai desa," imbuhnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top