• Berita Terkini

    Kamis, 30 Desember 2021

    Pemudik Masuk Kebumen harus Sudah Divaksin


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Guna mendukung kelancaran pada Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kebumen melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan mendirikan posko di 3 titik. Ini meliputi di Wilayah Kecamatan Ambal, Depan Kantor Dishub dan juga di wilayah Kecamatan Gombong. 


    Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kebumen. Posko juga dilengkapi dengan vaksinasi gratis bagi masyarakat. Sehingga setiap pemudik yang masuk ke Kebumen, harus dipastikan telah tervaksin Covid 19.


    PLT Kepala Dinas Perhubungan dr Hj Yohanita Rini Kristiani MKes menyampaikan dalam rangka menciptakan kelancaran libur Natal dan tahun baru 2022, Dinas Perhubungan Kebumen bertugas melakukan pengawasan dan membentuk posko patroli dan pemantauan. 


    “Begitu juga dengan pelaksanaan patroli pengendalian lalu lintas pada masa Natal dan tahun baru. Disamping itu melakukan pengecekan dan inventarisasi kebutuhan sarana dan prasarana jalan, perlengkapan jalan guna mendukung pengendalian transportasi,” tuturnya, baru-baru ini.


    Dalam hal ini, lanjutnya,  Dishub juga bekerjasama dengan Kepolisian.  Dishub Kebumen juga melakukan penguraian kemacetan arus lalu lintas. Dalam pelayanan tugas dan layanan informasi Dishub Kebumen juga di dukung oleh Bantuan Komunikasi dari Orari/ Rapi. 


    “Dishub juga melakukan koordinasi lintas sektoral, karena Posko di wilayah kecamatan ambal dan Gombong juga merupakan Posko terpadu,” katanya. 

    Dikatakan, posko terpadu tersebut juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas, untuk melayani masyarakat. Adapun beberapa fasilitasnya meliputi adanya vaksinasi gratis bagi masyarakat serta ambulan gratis yang selalu stanby di posko tersebut. 


    Disamping itu, disediakan pula tempat istirahat yang representative bagi para pemudik, seperti bed rest. Untuk itu, dengan mendukung kelancaran libur Natal dan tahun baru ini, diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat dari Wabah Covid 19. “Harapannya, Nataru tahun ini bisa berjalan lancar dan tidak ada penyebaran wabah Covid 19. Begitu juga dengan masyarakat agar selalu mematuhi himbauan dari masyarakat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top