• Berita Terkini

    Selasa, 28 Desember 2021

    Pendonor 100 Kali di Kebumen Dapat Anugerah


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto memberikan memberikan penghargaan kepada relawan yang mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali. Penghargaan diberikan di di Pendopo Kabumian Kebumen, kemarin.


    Mereka yang mendapat penghargaan masing-masing Supriyanto dan Parsiman.

    Bupati Arif Sugiyanto mengatakan penghargaan sudah selayaknya diberikan. Sebab, para pendonor dapat dikategorikan sebagai pahlawan kemanusiaan. Para pendonor tersebut telah menyumbangkan darahnya dengan ikhlas tanpa pamrih untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan tranfusi darah, tanpa peduli siapa yang disumbang darahnya.



    Selain ikhlas tanpa pamrih para pendonor juga tidak memperdulikan darahnya disumbangkan untuk siapa. Baik pejabat, orang kaya, orang miskin tanpa memandang agamanya apa.  "Demi untuk menolong sesama yang sedang membutuhkan. Oleh karena itu mereka layak mendapatkan penghargaan tersebut," katanya.


    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto, mengatakan, pendonor yang bisa mendapatkan anugerah merupakan pendonor yang sudah mendonorkan darah sebanyak 100 kali, 75 kali, dan 50 kali. "Kesadaran donor darah di kabupaten Kebumen cukup tinggi sehingga bisa mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Kebumen," katanya.


    Dalam kesempatan itu, Sabar juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang melakukan donor darah secara sukarela. 


    Sementara itu, Suprianyanto warga Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan mengatakan, dirinya aktif menjadi pendonor di PMI Kabupaten Kebumen sejak usia muda. Pria yang juga relawan senior PMI Kebumen ini masih aktif dalam membantu kemanusiaan. Supri juga mengajak dan memotivasi para relawan untuk senantiasa semangat dalam membantu kemanusiaan. "Terus semangat untuk kemanusiaan, menjadi relawan adalah suatu kebanggaan," ujarnya.  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top