• Berita Terkini

    Minggu, 21 Agustus 2022

    20 Tim Ikuti PPDI Kebumen Cup Tahun 2022


    SRUWENG (kebumenekspres.com)- Sebanyak 20 Tim Bola Voli Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan mengikuti turnamen PPDI Kebumen Cup Tahun 2022. Pertandingan sendiri untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 77. Ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. 


    Turnamen pertandingan, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih di GOR Bei Wangsa Desa Karangsari Sruweng, baru-baru ini. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Asep Nurdiana, Anggota DPRD Kebumen Fraksi PDIP Fitria Handini, Camat Sruweng, Bank Jateng, Ketua PPDI Kebumen serta Pengurus PPDI Kecamatan. 


    Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih mengucapkan selamat bertanding kepada atlet voli PPDI Kebumen. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dari pertandingan tersebut akan muncul atlet voly berbakat yang akan mengharumkan nama Kebumen. 


    Melalui pertandingan ini, ujarnya, akan menambah kemeriahan HUT RI yang ke 77, dan dengan berolahraga, tentunya para perangkat desa akan semakin sehat, serta bisa terus melayani masyarakat. Hal tersebut senada dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2022, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. 

    Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih berpesan agar pertandingan bisa berjalan sportif dan lancar. Harapannya, ke depan PPDI akan semakin kompak dan bisa mengayomi masyarakat. 


    “Mudah mudahan nanti acara ini dapat menghasilkan atlet atlet Kabupaten Kebumen yang dapat berkompetisi pada kejuaraan selanjutnya,” katanya. 

    Sementara itu Camat Sruweng Heri Nugroho SH mengatakan Kecamatan Sruweng akan selalu mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh PPDI. Ini seperti halnya pada Turnamen Voly PPDI Kebumen Cup. Terlebih, pertandingan ini dimotori oleh PPDI Kecamatan Sruweng, dan merupakan kali pertama usai Pandemi Covid-19.

    Pihaknya berharap, ke depan tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja. Namun, pertandingan bisa terus diadakan di tahun tahun berikutnya, dengan persiapan yang maksimal, sehingga bisa terencana dengan baik. 


    “Nanti setiap Kecamatan diharapakan menyiapkan timnya untuk turnamen bola voly PPDI se Kabupaten Kebumen,” paparnya. 

    Ketua PPDI Dillaudin mengatakan, dari 26 Kecamatan di Kebumen, dalam turnamen kini baru 20 Kecamatan yang mengirimkan atletnya. Dimana kedepan, diharapakan, seluruh perwakilan PPDI di setiap Kecamatan bisa turut meramaikan turnamen Voly Cup PPDI Kabupaten Kebumen. 


    Panitia, juga telah menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta bagi team voly yang mendapat juara. Dimana, tujuan utama pada pertandingan kali ini adalah untuk menjalin kekompakan, dan memperkenalkan kepada masyarakat Kebumen, bahwa perangkat desa juga memiliki bakat sebagai atlet voly. 

    “Untuk sistem pertandingan, menggunakan sistem gugur. Hadiahnya keseluruhan sebesar Rp 5 juta dan untuk juara satunya nanti mendapatkan Rp 2,5 juta. Pertandingan rencananya berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top