• Berita Terkini

    Minggu, 21 Agustus 2022

    Senam dan Jalan Sehat Meriahkan HUT RI di Kuwarisan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393 Warga Dukuh Kuwarisan Kelurahan Panjer menggelar senam dan jalan sehat. Kegiatan dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian hadiah doorprize menarik. 


    Jalan santai dilepas secara langsung oleh Ketua RT 02 RW 11 Misbah Suduri dengan menempuh jarak sekitar tiga kilometer, Minggu (21/8/2022). Kegiatan disambut penuh antusias oleh warga, terlebih sudah dua tahun tidak digelar lantaran Pandemi Covid-19. 


    Ketua Panitia Alfan Hidayaturrohman menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur dan menjalin talisilatruhami antar warga. Termasuk mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan gemar berolahraga.


    Selain jalan sehat, sebelumnya juga telah diselenggarakan berbagai perlombaan menarik seperti lomba balap karung, pecah air hingga futsal berdaster. Lomba tersebut selain menyehatkan juga menghibur.


    Dimana masyarakat secara suka cita berkumpul untuk berlomba atau menyaksikan perlombaan. Momentuk Agustusan memang efektif untuk menyatukan masyarakat dari beragam elemen. Masyarakat bersatu padu menyatu dalam mensukseskan perayaan HUT Kemerdekaan. 


    "Pada tahun ini kami warga masyarakat Dukuh Kuwarisan menggelar senam dan jalan sehat dalam rangka HUT RI dan Hari Jadi Kebumen. Ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan sejak 13 Agustus lalu seperti lomba anak, lomba ibu-ibu, lomba bapak-bapak dan lomba remaja,” tuturnya. 


    Melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Alfan berharap dapat meningkatkan kekompakan antar  warga. Sekaligus untuk menyemarakan Kelurahan Panjer dalam Memperingati HUT RI. 

    Kemerdekaan memang merupakan anugrah yang sangat besar. Kemerdekaan sendiri diraih penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Dalam merebut kemerdekaan para pahlawan bangsa rela mengorbankan jiwa dan raga. Untuk itu sudah selayaknya generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan beragam kegiatan positif. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top