• Berita Terkini

    Senin, 07 November 2022

    PMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen merespon cepat kejadian banjir dan tanah longsor dengan mendistribusikan bantuan di sejumlah titik. Bantuan berupa puluhan paket sembako lengkap bagi masyarakat itu disalurkan  Minggu (6/11/2022)


    Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto  yang menyalurkan bantuan itu menjelaskan, bantuan diharapkan dapat mendukung upaya penanganan bencana yang kini tengah dilakukan di sejumlah titik.  Adapun distribusi bantuan dilakukan kebeberapa lokasi seperti dusun Selang desa Jladri, Jintung dan Pasir di Kecamatan Ayah.


    Ia menambahkan, penanganan bencana kini tengah menjadi fokus bagi seluruh pihak di Kebumen, termasuk PMI. Sebelumnya, pihaknya telah menerjunkan relawan untuk melakukan assesment di beberapa desa yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan. “Teman-teman PMI sudah langsung melakukan assesment di beberapa desa yang terjadi longsor, banjir , maupun angin puting beliung,” tegasnya.


    Tak kalah penting, Sabar menghimbau warga tetap waspada mengingat cuaca ekstrem masih terus berlangsung. “Kami minta masyarakat harus tetap waspada, mengingat cuaca ekstrem masih terus terjadi dan diprediksi sampai beberapa waktu kedepan,” Lanjutnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Jintung melalui Sekdes Solikhin menyampaikan terima kasih kepada PMI Kebumen yang telah memberikan bantuan.“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak yang sedang mengalami musibah,” ujarnya.

    Pihaknya bersama aparat pemerintah desa berkomitmen untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan meningkatkan kesiapsiagaan selama cuaca ekstrem. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top