• Berita Terkini

    Kamis, 24 November 2022

    Rest Area Sholihah Resmi Beroperasi


    PREMBUN(kebumenekspres.com)-Rest Area Sholihah kini telah resmi beroperasi.  Ini berada di Ruas Jalan Kebumen-Kutoarjo teparnya di Desa Kebekelan Prembun. Rest Area Sholihah  yang cukup representatif untuk beristirahat, sholat atau makan. 


    Rest Area Sholihah diresmikan oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Minggu (20/11/2022). Ini Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan rumah makan dan masjid. Acara juga diisi dengan semaan Al Quran dan doa bersama. Tampak hadir kiai sepuh asal Mertokondo KH Tahrir Masror.


    Rest Area Sholihah adalah milik pengusaha tembakau asal Mertakanda, Kutosari Kebumen H Nur Salim (59). Tempat istirahat tersebut dilengkapi dengan rumah makan yang nyaman dan bersih. Menurut Haji Nur Salim rumah makan memilikinya berkapasitas 150 orang pengunjung.


    Pengunjung bisa menikmati berbagai berbagai menu makanan enak yang dihidangkan secara prasmanan. Nasi dimasak dengan beras kualitas super, aneka sayuran, seperti sayur nangka, daun singkong, urap, oseng tempe, hingga oseng ati benar-benar menggugah selera.


    Kemudian beragam lauk pun tersedia. Ini mulai dari telur balado, rendang, paru, kikil, hingga jengkol.

    Area parkir yang sangat luas, akan mampu menampung rombongan yang menggunakan bus besar. Lebih dari itu, rest area dilengkapi fasilitas tempat ibadah berupa masjid yang cukup megah. Masjid Annur memiliki kapasitas 300 orang jamaah.


    “Meskipun dalam perjalanan, pengendata bisa istirahat, makan, pengendara dengan nyaman dan beribadah secara khusyuk,” ujar Haji Nur Salim.

    Menurutnya, pihaknya mendirikan rest area tersebut karena memanfaatkan lahan kosong miliknya yang tidak produktif. Selain itu dia juga ingin merambah usaha di bidang jasa yakni rumah makan.

    “Kebetulan orang tua istri saya dulu berjualan makanan. Jadi seperti meneruskan usaha yang dilakukan oleh orang tua,” ujar bapak empat putra dengan dua cucu tersebut.

    Sementara itu, Kapolsek Prembun AKP Tugiman menyambut baik keberadaan rest area yang cukup strategis tersebut. Dia berharap dengan dibangunnya rest area dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi semua pihak.

    “Tempat ini bisa dimanfaatkan pengendara yang lelah untuk beristirahat, makan dan Salat. Selain itu, dengan dibangunnya rest area lokasi sekitar ini juga akan semakin ramai,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top