• Berita Terkini

    Rabu, 09 November 2022

    TMMD di Desa Giyanti Resmi Ditutup


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2022 Kodim 0709 Kebumen yang berlangsung di Desa Giyanti Kecamatan Rowokele resmi ditutup  Rabu (9/11/2022)


    Penutupan dilakukan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Lapangan Desa Giyanti, Rabu (9/11). Di saat bersamaan, diserahkan juga sertifikat pekerjaan. Hadir, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri SIP, Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin SIK SH MH, Kajari Kebumen, Drs Fajar Sukristiawan SH MH, serta para unsur pejabat pemerintahan Kabupaten Kebumen dan elemen warga masyarakat dan perangkat Desa Giyanti.


    Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri SIP saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung program TMMD. Baik dari anggota TNI-POLRI, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat


    Selain itu, TMMD Sengkuyung ke 115 ini menyasar pekerjaan berupa pembangunan dan rehab infrastruktur jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan.


    Dalam TMMD kali ini, Kodim 0709 Kebumen berhasil menyelesaikan Jalan Rabat Beton (JRB) dengan panjang 400 Meter dan pembangunan Talud Jalan dengan panjang 289,6 Meter. Lalu rehab RTLH 4 unit bantuan dari Pemkab Kebumen di Desa Giyanti. Pembangunan bersumber dari dana APBD Provinsi dan Kabupaten.

    "Untuk sasaran non fisik berupa sosialisasi terhadap Stunting, pembekalan terhadap Posyandu dan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), penyuluhan Bela Negara, bahaya Narkoba, pertanian, peternakan, kesehatan dan lain-lain, juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana," kata Eduar.

    Sementara, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan program TMMD Sengkuyung merupakan program karya bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Termasuk desa, dan lembaga non pemerintahan. "Kebersamaan, keharmonisan, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI," ujar Bupati.

    Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Giyanti, Rakiman. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah tersebut. (Fur/Pendim)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top