• Berita Terkini

    Minggu, 19 Februari 2023

    Kepengurusan Imakta Periode 2023 Dilantik


    YOGYAKARTA (kebumenekspres.com)-  Sebanyak 42 pengurus baru Ikatan Mahasiswa Kebumen di Yogyakarta (Imakta) secara resmi dilantik. Pelantikan ini menggantikan kepengurusan sebelumnya, sebagai tanda perjuangan Mahasiswa Kebumen di Yogyakarta. 


    Hadir dalam kesempatan tersebut salah satu Pendiri IMAKTA dan Dr Muhammad Mahfud SSosI MSi. Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Jawa Tengah Royan Hidayat. Kegiatan sendiri berlangsung di Balai Rukun Warga (RW) Sapen, Gondokusuman, Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).


    Kegiatan tersebut juga mengundang seluruh perwakilan Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) Jawa Tengah yang ada di Yogyakarta. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk melantik Pengurus Baru yang akan melanjutkan estafet tongkat perjuangan Imakta pada periode tahun 2023.


    Pelantikan dilakukan dengan pembacaan nama pengurus baru dan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Pendiri Imakta Dr Muhammad Mahfud SSosI MSi.


    Ketua Panitia Ahmad Azizi dan Robih Mujtaba selaku Ketua Imakta tahun 2022 menyampaikan selamat kepada pengurus baru yang akan dilantik dan menyampaikan pesan serta harapan kepada pengurus baru selama berjuang di IMAKTA satu tahun ke depan. Terlebih Imakta merupakan tempat silaturahmi bagi mahasiswa asal Kebumen, yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta. 

    “Selamat kepada seluruh pengurus baru IMAKTA, semoga dengan pergantian pengurusan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa asli Kebumen,” tuturnya. 

    Imakta secara resmi melantik 42 pengurus baru dengan pembacaan ikrar dan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus baru. Proses pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan SK Serah Terima Jabatan dan penyerahan berkas secara simbolis dari Ketua Imakta tahun 2022 kepada Esa Unggul Wicaksana selaku Ketua baru periode 2023.


    Setelah proses sakral tersebut selesai, dilanjutkan dengan Stadium General yang dibawakan oleh Dr Muhammad Mahfud SSosI MSi dan Ketua IKPM Jawa Tengah Royyan Hidayat. Stadium General yang dimoderatori oleh Fikri Anam membahas mengenai hakikat, tarekat, dan syariah, serta keorganisasian. Adanya Stadium General ini bertujuan salah satunya sebagai motivasi dan wejangan bagi pengurus baru dan seluruh tamu undangan yang hadir.


    Stadium General tersebut menjadi rangkaian akhir acara pada kegiatan ini dan ditutup dengan foto bersama seluruh Pengurus Imakta dan tamu undangan yang hadir. Dengan resminya pelantikan pengurus Imakta tahun 2023, diharapkan dapat membawa Imakta menjadi organisasi daerah yang maju dan lebih baik lagi kedepannya, serta dapat menjadi organisasi percontohan bagi lainnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top