• Berita Terkini

    Minggu, 26 Februari 2023

    Moro Soetta Festival 2023 Dibanjiri Pengunjung


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Warga berbondong-bondong memadati Jl Soekarno Hatta Kebumen untuk menyaksikan gelaran Moro Soetta Festival yang digelar Sabtu malam (25/2/2023) akhir pekan kemarin. Pesta rakyat dalam rangka memperingati dua tahun masa kepemimpinan Bupati Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih itupun berlangsung semarak


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir bersama jajaran Forkopimda dalam sambutannya mengatakan, suksesnya program kerja yang telah dilaksanakan tidak lain berkat dukungan dan kerja keras dari seluruh jajaran ASN di bawahnya. 


    "Mereka bekerja dalam satu visi misi yang sama menjadikan Kebumen Semarak (Sejahtera Mandiri Berakhlak bersama rakyat). Saya ucapkan terima kasih kepada segenap ASN yang telah bekerja keras mewujudkan misi misi Bupati dengan banyaknya program yang sudah tercapai," ujar Bupati.


    Faisal (49) selaku pedagang balon dan main anak-anak mengaku merasa bersyukur atas kegiatan kemarin. Ia merasakan dampak positif dari setiap even yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Dengan memunculkan keramaian, maka secara otomatis menguntungkan banyak pedagang.


    "Alhamdulillah dampaknya terasa banget. Saya kira bukan hanya saya, tapi semua ikut kecipratan. Semua laku di sini, dari penjual makanan, minuman, mainan semua laku. Jadi berkah untuk kita semua. Penjual dari berbagai kota juga ikut datang ke sini, ada dari Cirebon jual mainan barongsai, ada juga dari Magelang, Purworejo banyak," terangnya.


    Faisal berharap, kegiatan semacam ini bisa diperbanyak atau rutin diadakan setiap tahunnya. "Seperti kemarin ya sudah ada KIE, kemudian Kebumen Mendegam akhir tahun, terus sekarang Moro Soetta Festival. Bagus! Sepertinya Pak Bupati memang suka event. Kalau dari kami sih ok-ok saja," tandasnya.


    Senada Muhammad Amin (40) Warga Dukuh Kuwarisan Kelurahan Panjer  meminta kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda rutin tahunan setiap menjelang bulan ramadhan.  "Ini sangat meriah, warga pada senang karena ramai harapannya ini bisa diadakan setiap tahun saat khususnya bulan Sa'ban, karena festival dian kurung ini ada ciri khas tersendiri dan terus dilestarikan," ujarnya. 


    Sejumlah acara memeriahkan Moro Soetta Festival kemarin.  Dari tari barongsai, parade fashion show, tarian tradisional, sendratari kamandaka, festival dian kurung, ada juga violin orchestra, dan pesta lampu lampion, serta masih banyak karya seni yang ditampilkan dari pemuda-pemuda karang taruna.


    Kemudian turut ditampilkan capaian kinerja dua tahun pemerintahan Bupati Arif Sugiyanto. Dengan semboyannya Gas Poll, banyak hal yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mewujudkan visi misi Bupati. Semua ditampilkan dalam satu ulasan yang menarik, berikut dengan penghargaan yang diraih.  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top