• Berita Terkini

    Senin, 20 Februari 2023

    Polres Kebumen Siap Amankan Pemilu 204


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih satu tahun lagi. Namun demikian, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Seperti juga yang dilakukan Polres Kebumen dengan menggelar apel kesiapan Pemilu 2024, Senin (20/2/2023).



    Pada apel itu, sejumlah kendaraan patroli, kendaraan armoured water cannon (AWC), anjing pelacak K9, serta peralatan pengendalian massa juga ditampilkan lalu dilakukan pengecekan oleh Kapolres beserta para pejabat utama Polres Kebumen. 


    Para personel Dalmas pada kesempatan itu berlatih pengendalian massa awal hingga lapis ganti lengkap dengan mengenakan baju lengkap dengan tameng, helm, rompi hingga tongkat Polri.


    "Kami berpesan kepada para personel agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin. Sekali lagi, mari kita laksanakan pengecekan dan pelatihan pengendalian massa sesuai SOP dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Kapolres Kebumen, AKBP Burhanudin dalam kegiatan bertajuk Apel Pengecekan dan Pelatihan Dalmas dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2024 tersebut


    AKBP Burhanuddin dalam sambutannya menyampaikan, apel digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel Polres Kebumen dalam kegiatan pengamanan tahapan Pemilu 2024 mendatang.


    "Disamping itu, apel ini juga merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kebumen, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan umum 2024," jelas AKBP Burhanuddin dalam amanatnya. 


    Pemilu 2024, lanjut Kapolres, terdiri dari Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Ini juga merupakan agenda nasional dari perjalanan demokratisasi di Indonesia. 


    Meski persiapan telah dilakukan oleh Polres Kebumen, ujar AKBP Burhanuddin, dukungan semua elemen masyarakat juga penting untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dengan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top