• Berita Terkini

    Jumat, 10 Maret 2023

    AHY Sambangi Ponpes Al Falah Somalangu Wetan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pengasuh Ponpes Al Falah Somalangu Wetan, Sumberadi Kebumen KH Muhamad Zulvian Ikfina SIP MA (Gus Ulfi) menyatakan siap mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), maju menjadi Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 


    Hal itu sampaikan di depan puluhan ribu jamaah, saat acara Haul Akbar Masyayikh Thoriqoh Syadziliyyah, di ponpes tersebut, Kamis (9/3/2023). Menurutnya, jika AHY Berpasangan dengan  Calon Presiden Anies Baswedan bisa menjadi pemimpin negeri yang amanah serta membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


    Gus Ulfi pun mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan AHY bersama Calon Presiden Anis Baswedan menang dalam pilpres 2024 nanti. Termasuk mendoakan Partai Demokrat masuk tiga besar dalam perolehan skala nasional.  


    “Kami beserta jamaah siap mendukung Demokrat pada pemilu 2024 mendatang. Mari kita doakan AHY bisa menang jika maju menjadi cawapres berpasangan dengan Anies pada pemilu 2024 mendatang,” katanya, diamini puluhan ribu jamaah.. 


    Sementara itu, AHY berpesan, mendekati tahun politik atau pemilu, kehidupan masyarakat jangan sampai memanas, apalagi bermusuhan. Namun lebih baik mengutamakan persatuan dan kesatuan. Sejatinya pemilu dan demokrasi itu hadir untuk membahwa kemaslahatan bukan membawa perpecahan.


    “Bapak ibu yang saya hormati, tahun ini mendekati masa pemilu. Biasanya tahun politik kehidupan masyarakat mulai panas. Kita jangan mudah ikut panas. Hangat boleh tapi jangan sampai panas. Apalagi sampai bermusuhan. Utamakan persatuan dan kesatuan. Perkuat kekompakan dan kebersamaan,” pesannya.


    Disis lain, AHY meceritakan, saat berbincang bincang dengan beberapa warga yang menginkan adanya perubahan kondisi negeri saat ini. Utamanya permasalahan ekonomi. 


    Dimana kini harga bahan pokok dan BBM naik. Sedangkan daya beli masyarakat belum bisa pulih akibat dua tahun dilanda Pandemi Covid 19. Banyak juga pelaku UMKM yang gulung tikar dan bahkan terlilit hutang. Ini tentu harus dicari solusinya, namun harus dengan cara cara yang baik dan bermartabat.


    “Tadi saya juga dibisiki banyak yang takut menyuarakan apa yang menjadi apsirasinya. Padahal ini negeri kita sendiri, tentu berharap hidup nyaman dan tidak ada tekanan. Untuk itu, kita juga harus berani mengingatkan kepada pemimpin pemimpin kita, pemerintah di pusat dan juga wakil rakyat. Mereka harus berpihak kepada raykat kecil,” ungkapnya.


    Hadir dalam kegiatan itu, pendiri Ponpes Al Falah Somalangu Ibu Nyai Hj Siti Sakhiyah Asna Furaida dan Pengasuh Ponpes Al Falah Somalangu Wetan KH Muhamad Zulvian Ikfina SIP MA. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top