• Berita Terkini

    Minggu, 12 Maret 2023

    Ratusan Atlet Porprov Kebumen Jalani Tes Kesehatan

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen terus bersiap menghadapi Porprov 2023. Selain persiapan secara teknis, KONI Kebumen juga menggelar  tes Kebugaran sekaligus tes kesehatan bagi seluruh atlet Porprov 2023. Kegiatan digelar di GOR SMANDA Sabtu (11/3/2023)


    Informasi yang dihimpun, seluruh atlet untuk Porprov 2023 ikut serta dalam kegiatan ini. Tampak kemarin, , SE Kabid Pora Disdikpora Kebumen, Rumadi. Kemudian  Ketua Prodi PJKR Unsoed Dr Ngadiman MKes, AIFO beserta rombongan, dokter Neneng Rima Rahmawati  beserta tim. Juga, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto SH MH MM dan jajaran pengurus KONI serta atlit dan official yang telah lolos Porprov Jateng 2023.


    Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto menyampaikan tes kebugaran ini penting untuk mengukur bagaimana kondisi fisik daya tahan atlet Kebumen. Sementara tes kesehatan untuk melihat bagaimana kondisi kesehatan mereka


    "Tujuannya untuk melihat kemampuan fisik dan kesehatan  atlet dan melihat sejauh mana hasil latihan yang sudah dicapai selama program latihan," ujar Sriyanto yang juga pengacara senior di Kebumen itu


    Sriyanto berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat para atlet untuk menjadikan latihan sebagai kebutuhan. "Kami berharap para atlet selalu semangat berlatih guna memupuk fisik maupun mental, " ujarnya seraya berharap hasil poprov tahun ini diharapkan dapat meraih hasil lebih baik dibanding Porprov sebelumnya.


    Selain tes kesehatan dan test kebugaran juga di isi sarasehan official Cabor bersama tim Unsoed serta sesi motivasi untuk para atlet oleh Dosen PJKR Unsoed Rohman Hidayat. Adapun materi, membangun kepercayaan diri atlit.


    Sekedar informasi, Porprov jateng 2023 akan dilaksanakan pada 5-11 Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Pati Raya. Kabupaten Kebumen sendiri berhasil meloloskan 23 Cabang olahraga dengan total atlet sebanyak 183 Atlet. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top