• Berita Terkini

    Selasa, 25 April 2023

    Pulang Kampung, Buyar Winarso Silaturahmi Kenang Masa Kecil Jadi Anak Desa


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mantan Bupati Kebumen sekaligus pengusaha sukses asal Desa Wonokromo Kecamatan Alian, H Buyar Winarso pulang ke kampung halamannya. Berada di kampung halaman, dimanfaatkan Buyar untuk menggelar halal bi halal bersama warga setempat


    Kepada Media, BW, sapaan Buyar Winarso, mengatakan, momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, dijadikannya moment untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.  "Setelah Pandemi kita jarang kumpul, ya baru tahun ini bisa ngumpul bareng menenang masa-masa dulu," kata mantan Bupati Kebumen periode 2010-2015.


    Politisi partai PAN ini menjelaskan, ia menggelar open house secara sederhana, hanya memasang tenda dan menata kursi dan menyediaan hidangan ala pedesaan untuk menyambut keluarga, sanak saudara dan masyarakat sekitar.


    "Kita nggak ada acara apa-apa Mas. Ya hanya ini untuk kumpul bareng dengan keluarga, sahabat lama, dan masyarakat sekitar, karena saya jarang pulang jarang ngobrol dengan teman-teman semasa kecil dulu,” katanya, Sabtu (22/4/2023).


    Buyar menceritakan, semasa kecilnya ia menjadi penggembala kambing, berjualan cilok hingga berjualan lukisan. Bahkan saat itu dalam keprihatinan menjadi orang desa, Buyar sempat putus sekolah dan melanjutkan lagi.


    “Dulu kerja apa saja, jualan apa saja yang penting ada penghasilan, dulu sekolah SMP sempat keluar karena sekolah begitu ketat nggak bisa cari sampingan pekerjaan, akhirnya melanjutkan lagi dan bisa lulus,” kenangnya.


    Meski saat ini telah menjadi pengusaha sukses bahkan pernah menjabat sebagai Bupati Kebumen, Buyar masih tetap menyapa ramah masyarakat. 


    Pemilik Global Islamic School Jakarta ini tampak sederhana, dalam keseharian ia menakai kaos oblong menyapa masyarakat dengan hangat. 


    Meski sudah sukses menjadi pengusaha, saat ini Buyar Winarso ingin membantu masyarakat Kabupaten Kebumen dan sekitarnya untuk mengabdikan diri menjadi wakil rakyat. Buyar merencanakan mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI lewat Partai Amanat Nasional (PAN) di wilayah Dapil 7 yakni meliputi, Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top