• Berita Terkini

    Minggu, 11 Juni 2023

    Bupati Kebumen Lantik Dua Kepala Dinas di Pantai Menganti

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Jumat (9/6/2023), kembali melantik pejabat tinggi pratama  untuk jabatan kepala dinas. Jika biasanya pelantikan diadakan di Pendopo Kabumian, kali ini pelantikan berlangsung di tempat wisata Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah.


    Ada dua pejabat eselon II yang dilantik, yakni Dwi Suliyanto sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Udy Cahyono sebagai Kepala Dinas  Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

    Bupati mengungkapkan alasan mengapa pelantikan pejabat eselon II dilaksanakan di Pantai Menganti. Menurutnya agar kepala dinas yang dilantik dan pejabat yang diundang bisa memahami betul potensi yang ada di kabupaten Kebumen.

    "Kenapa pejabat eselon II dilantik di obyek wisata, ini agar bisa membomingkan tempat wisata, bisa melihat langsung kondisinya, dan juga bisa melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan wisata di Kebumen," ujar Bupati di lokasi



    Bukan kali ini saja, sebelumnya Bupati juga pernah melantik jajaran pejabat eselon II di Pitris Ocen View yang masih masuk kawasan obyek wisata Pantai Menganti. Bupati mengatakan, pelantikan pejabat tingkat eselon II nantinya bakal diadakan di tempat-tempat wisata lain. 



    "Biar untuk promosi tempat wisata, Kebumen ini harus diarahkan menjadi kota wisata. Di sini tidak ada tambang emas, tembaga, dan juga nikel. Tapi yang ada adalah potensi wisata. Inilah yang harus kita kembangkan," jelasnya.



    Tak lupa, Bupati menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik, ia yakin keduanya sudah bisa langsung bekerja tanpa harus menunggu berlama-lama. "Saya yakin hari ini juga pak Udy dan Pak Dwi sudah bisa langsung bekerja, karena punya pengalaman dan kinerja yang cukup baik,"ucap Bupati.



    Saat ini, kata Bupati, masih ada jabatan kepala dinas yang kosong, yakni Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda. Untuk mengisi kekosongan tersebut pihaknya bakal membuka lelang jabatan atau open bidding.



    "Saat ini memang masih ada jabatan kepala dinas yang kosong, untuk eselon II. Pastinya nanti bakal ada open bidding. Siapapun berhak ikut lelang jabatan, kita semua terbuka," tandas Bupati. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top