• Berita Terkini

    Minggu, 11 Juni 2023

    Kader Muda Isi Kepengurusan IPNU IPPNU Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ilama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ilama (IPPNU) Kebumen secara resmi berganti kepengurusan. Kini IPNU dipimpin oleh Nurohman sedangkan IPPNU Kebumen Dipimpin oleh Afifah Zulfiani masa bakti 2023-2025.


    Pelantikan sendiri mengangkat tema “Membangun Sinergi Menuju Diaspora Organisasi”. Ini  digelar di Gedung Aula UPB Minggu (11/6/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah KH Taj Yasin Maimoen  atau  Gus Yasin, Rois Syuriah PCNU Kebumen KH Afifuddin Chanif Al Hasani, Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Ahmad Nawawi, dan juga Forkopimda Kabupaten Kebumen. 


    Usai pelantikan Gus Yasin menyampaikan sangat mengapresiasi adanya reorganisasi Kepengurusan IPNU dan IPPNU di Kebumen yang berjalan dengan baik. Dimana, reorganisasi tersebut anggotanya berusia lebih muda dari kepengurusan sebelumnya. 


    Artinya,  para pemuda ini mau berlari untuk kemajuan. Sehingga kemapanan berorganisasi ini telah mulai diterapkan di IPNU dan IPPNU Kabupaten Kebumen. Dimana Organisasi ini, diharapkan menjadi contoh yang baik di lingkungan masyarakat. 


    Gus Yasin juga menitipkan permasalahan di Sekolah, hingga Perguruan Tinggi dan juga di Pondok Pesantren untuk memerangi Bulying dan kekerasan seksual yang masih tinggi saat ini. Maka pihaknya berpesan, para pemuda NU ini untuk belajar dengan dilandasi ketaqwaan dan bisa mempengaruhi suasana pembelajaran menjadi tempat yang menyenangkan. 


    “IPNU maupun IPPNU harus menjadi contoh yang baik di lingkungannya. Saya titipkan persoalan di SMA, MTs di SD maupun di Pondok Pesantren dan di lembaga kampus yang masih banyak Bulying. Masih banyak kekerasan seksual yang ada di sekitar kita,  maka dengan belajar dilandasi ketaqwaan bisa mempengaruhi suasana pembelajaran itu menjadi tempat yang menyenangkan itu yang harus dilakukan IPNU dan IPPNU," tuturnya. 


    Sementara itu Ketua IPNU Kebumen Nurohman menuturkan dari hasil Kongres ke 20 IPNU dan IPPNU yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta  menyatakan ada peremajaan usia dalam reorganisasi kepengurusan di setiap daerah. Hal ini yang kemudian dijawab oleh kepengurusan IPNU maupun IPPNU dengan pelantikan kepengurusan dengan rata rata di usia muda. 


    Peremajaan usia ini akan memberikan akselerasi yang luar biasa. Pimpinan Cabang juga mendorong untuk bersinergi dengan stakeholder yang ada sebagai salah satu proses berorganisasi. 


    Hal senada juga disampaikan oleh Zulfiani Alfiah Ketua IPPNU Kebumen mengajak kepada seluruh anggotanya untuk terus berposes dalam belajar. Serta menjunjung tinggi keimanan dan ketakwaan dalam berorganisasi. 

    “Marilah kita berjuang dengan keras dan sekuat tenaga untuk meraih kecerdasan dan untuk membangun mental kaya, kaya akan ilmu dan pengalaman,” (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top