• Berita Terkini

    Senin, 12 Juni 2023

    Sambut Hari Bhayangkara, Polres Gelar Donor Darah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 234 pendonor, Senin (12/6/2023), ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 77. 


    Pelaksanaan donor darah melibatkan petugas PMI Kabupaten Kebumen dan dilaksanakan setelah apel pagi rutin di lapangan tenis indoor Mapolres. 


    Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Ketua Seksi Donor Darah AKP Sigit Prsatyanto menyampaikan, para peserta donor darah adalah personel gabungan. "Dari personel Polres maupun Polsek, TNI dan juga Satpol PP. Sudah kita siapkan 234 pendonor," jelas AKP Sigit Prsatyanto yang juga Kasat Samapta Polres Kebumen. 


    Para peserta donor dilakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan dan skrining untuk bisa lolos dan mengikuti donor darah.Beberapa pendonor saat dilakukan cek kesehatan ternyata tidak memenuhi syarat karena habis turun piket, atau beberapa hari lalu telah melakukan donor darah mandiri. 


    Sehingga pengambilan darah ditunda sampai yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan fit. Salah satu petugas PMI, Murti, mengungkapkan saat ini PMI Kebumen membutuhkan stok darah untuk para pasien di rumah sakit. Kegiatan donor darah di Polres Kebumen sangat membantu dalam pemenuhan stok darah di PMI.

    "Kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, kegiatan menggalangkan donor darah. Sehingga stok darah di PMI semakin tercukupi dan mencukupi rumah sakit," ungkap Murti.

    Menurut Murti, kesadaran masyarakat untuk berdonor darah terbilang rendah di Kabupaten Kebumen bagian timur. Sehingga jika ada program donor darah seperti yang dilakukan Polres Kebumen akan sangat membantu pemenuhan stok."Yang kurang itu untuk golongan darah AB. Itu untuk hari kemarin. Karena untuk pendonornya sedikit selanjutnya kebutuhannya banyak," jelasnya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top