• Berita Terkini

    Senin, 17 Juli 2023

    Bank Jateng Resmikan Dua Kantor Baru di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Jateng wilayah Cabang Kebumen meresmikan dua gedung kantor baru Cabang Pembantu (Capem) Prembun dan Karanganyar Kabupaten Kebumen. Peresmian dilakukan oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH, Senin (17/7/2023).


    Hadir dalam peresmian itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Iin Windarti Sugiyanto, Pemimpin Cabang Koordinator Magelang, Windarti Puspito Ningrum, Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen, Ali Sodiq, Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Mungkid, Wonosobo, Temanggung, dan Pimpinan Bank Cabang Jateng Yogyakarta. Hadir pula Camat Adimulyo, Camat Karanganyar, Camat Karanggayam, Camat Puring, Camat Prembun, Camat Padureso, Camat Mirit, dan Camat Bonorowo.


    Tampak juga Direktur Bisnis Kelembagaan, Tresuri, dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono di Capem Prembun yang mendampingi Bupati meresmikan dua kantor capem tersebut


    Direktur Bisnis Kelembagaan, Tresuri, dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono mengatakan, peresmian dan relokasi cabang pembantu Prembun dan Karanganyar di wilayah Kantor Cabang Kebumen ini merupakan sebuah komitmen Bank Jateng untuk melayani masyarakat lebih baik. 


    Ony menjelaskan, saat ini gedung Capem Prembun sudah aset milik Bank Jateng dengan luas 935 meter, sedangkan gedung Capem Karanganyar masih dalam status sewa atau kontrak.


    "Gedung Capem Prembun sudah gedung sendiri, seluas tanah 935 meter ini sudah milik Bank Jateng, kalau Capem Karanganyar masih kontrak, dengan peresmian ini menjadi PR dan target kami untuk pencapaian dan memaksimalkan pelayanan kepada nasabah di wilayah kebumen," kata Ony dalam sambutan.

    Ony menjelaskan, saat ini di wilayah Cabang Kebumen, ada 5 kantor Capem. Masing-masing, Capem Prembun, Kutowinangun, Karanganyar, Gombong dan Capem Ayah. Dengan beberapa kantor jaringan ini pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. Tak hanya itu, saat ini aset Bank Jateng mencapai 85 triliun, pada akhir 2023 ini ditargetkan akan meningkat menjadi 95 triliun.

    "Dengan gedung baru ini kita lebih mendekatkan dengan kualitas pelayanan, kita siap menerima masukan masyarakat, nasabah sebagian besar merupakan warga di wilayah, kami akan mencoba memperbaiki diri, memberikan dan menerima masukan dari masyarakat untuk kinerja kami lebih baik dalam melayani masyarakat, aset kita sekarang 85 Triliun akhir tahun kita targetkan 95 Triliun, mohon dukungan nya agar target Bank Jateng cepat tercapai dan bisa memberikan dividen dan pendapatan juga untuk daerah," ujarnya.


    Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH MH mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat atas perpindahan dan peresmian gedung baru Capem Prembun dan Capem Karanganyar. Bupati menjelaskan, saat ini pembangunan pondasi ekonomi mulai tumbuh dan semakin mendekat dengan masyarakat. Industri perbankkan di Kabupaten Kebumen meningkat drastis. Dengan peresmian gedung baru Capem Prembun ini menjadi penguatan bangkitnya ekonomi dari sisi kebumen timur.

    Dalam peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita bunga dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati Kebumen bersama jajaran direksi Bank Jateng. (fur)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top