• Berita Terkini

    Senin, 17 Juli 2023

    Giliran Petani Kelengkeng Dukung Gus Muhaimin Presiden


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kelompok Warga Petani Kelengkeng Kabupaten Kebumen melaksanakan deklarasikan mendukungan Gus Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Deklarasi dilaksanakan di Angkringan Kendi Jawa yang berada di Jalur Pansela Kecamatan Klirong,  Senin (17/7/2023).


    Deklarasi dihadiri oleh masing-masing dua orang perwakilan dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kebumen. Dalam pidatonya juru bicara Kelompok Petani Kelengkeng Kabupaten Kebumen Ahmad Samsul Hadi menjelaskan alasan utama dukungan terhadap Gus Muhaimin. Salah satunya Cak Imin merupakan tokoh muda yang merupakan representasi kaum milenial. 


    “Dia politisi muda yang memiliki pengaruh besar dan berhasil memperoleh perhatian masyarakat Kebumen dan sekitarnya. Beberapa tahun terakhir, dia juga membuktikan dedikasi memperjuangkan aspirasi dan kepentingan kaum muda,” ujarnya.


    Ahmad Samsul Hadi meyakini, sosok Gus Muhaimin mampu mewakili dan memperjuangkan kepentingan kaum milenial. Kaum milenial merupakan generasi penerus bangsa. Ditangan merekalah nasib bangsa ini kedepannya.

    “Kaum milenial merupakan perwaris dan penurus bangsa ini. Jika kaum milenial baik, maka kedepannya bangsa ini akan baik. Sebaliknya jika rusak maka rusaklah masa depan bangsa ini,” jelasnya.

    Selain itu Muhaimin Iskandar juga terus-menerus mengumandangkan isu tentang Kemajuan Desa. Ini seperti kenaikan Dana Desa hingga Rp 5 miilar. Adanya kenaikan Dana Desa  tersebut juga sangat penting untuk memajukan para petani. Termasuk diantaranya Petani Kelengkeng.


    Adanya peran serta dari pemerintah diharapkan dapat memajukan pera Petani Kelengkeng. Dimana peternakan dan pertanian kini masih menjadi penghasilan utama masyarakat. Sehingga jika pertanian dan peternakan maju, tentunya akan berbanding lurus dengan kemajuan masyarakat.


    “Mayoritas mata pencaharian masyarakat adalah peternak dan petani. Jika ingin memajukan masyarakat tentunya harus memajukan petani dan peternak. Kami berharap Gus Muhaimin dapat menjadi Presiden RI 2024 untuk memajukan para Peternak Kambing,” paparnya.


    Disampaikan pula Terdapat beberapa hal yang musti dipahami dalam memajukan pertani. Pertama yakni memahami tentang pertanian. Setelah itu adanya bibit unggul yang bagus dan pemasaran yang memadai. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top