• Berita Terkini

    Selasa, 11 Juli 2023

    Jelang Munas, FGSNI Sampaikan Aspirasi Ke DPRD Jateng


    SEMARANG(kebumenekspres.com)- Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) melaksanakan kunjungan aspirasi ke Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan aspirasi tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah H Ferry Wawan Cahyono MSi di ruang kerjanya, Senin (10/7/2023).


    Hadir dalam penyampaian aspirasi ini, Ketua Umum FGSNI Pusat Agus Mukhtar SHI. Pihaknya didampingi Ketua dan pengurus FGSNI Kaupaten/Kota Semarang Maghfuti, Nanik, Juwari dan Anik. 


    Kunjungan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB tersebut berjalan secara hangat. Dimana FGSNI menyampaikan aspirasinya tentang Kesejahteraan Guru Madrasah dilingkungan Kementerian Agama RI yang masih minim untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Inpassing (penyetaraaan jabatan dan Golongan) adalah salah satu solusi meningkatkan kesejahteraan itu. 


    Selain itu Ketua FGSNI Kabupaten Semarang Maghfuri SPdI berharap dengan kunjungan tersebut semoga aspirasi guru Madrasah dapat didengar dan disampaikan ke Jajaran Kementerian di Jakarta.  “Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan dan aspirasikan dapat didengar oleh Pemerintah Pusat,” katanya.


    Hal senada disampaikan ketum FGSNI Agus Mukhtar SHI. Pihaknya menegaskan perlunya FGSNI terus berupaya berjuang dalam meningkatkan kesejahteraan guru madrasah dilingkungan kementerian Agama RI. 

    Selain menyampaikan aspirasi, Agus juga melaporkan adanya agenda FGSNI Pusat terkait Mukernas FGSNI yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2023 mendatang.

    Seperti diketahui, FGSNI Pusat akan melakukan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-3 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kebumen Jawa tengah. Peserta dari luar Jawa Temm , seperti Way Kanan, Lampung, Sulbar dll akan menghadiri mukernas di Kebumen , selain kehadiran peserta lainnya dari Jawa dan DKI. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top