• Berita Terkini

    Senin, 17 Juli 2023

    Kurangi Lakalantas, Polres Kebumen Pasang Papan Himbauan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Satuan Unit Gakkum Satlantas Polres Kebumen, Senin (17/7/2023), bersama PT Jasa Raharja Kebumen, melakukan pemasangan papan himbuan tertib berlalu lintas. Ini dilaksanakan guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas)


    Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum Aiptu Rahmat Basuki menyampaikan pemasangan papan himbauan Tertib Lajur Tertib Jalur tersebut dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kebumen.


    Papan himbauan dibuat menarik dengan warna ngejreng, berisikan gambar dan bertuliskan himbuan tertib berlalu lintas di jalan raya. Papan dipasang di tiga lokasi yang strategis dan mudah dilihat dan dibaca pengendara.


    "Papan himbaun tadi kita pasang ditempat yang strategis. Ini seperti di Simpang Tiga Kedungbener, Simpang Lima Kebulusan dan Simpang Tiga Sempor baru," jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Kebumen Aiptu Rahmat Basuki.


    Menurut Rahmat, dengan melihat papan himbaun tersebut diharapkan masyarakat dan para pengguna jalan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Sehingga akan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. 


    “Sehingga diharapkan masyarakat akan berhati-hati dalam berkendara baik dalam mengendarai roda dua atau pun roda empat, jadi angka korban kecelakaan bisa ditekan," lanjut Rahmat.

    Hal ini, lanjut Rahmat pemasangan papan himbauan tersebut merupakan inisiatif Unit Gakkum Satlantas Polres Kebumen guna pencegahan dan menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka lantas.


    "Kami pasang himbaun di titik rawan pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas, agar pengendara lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” ucapnya.

    Adapun beberapa kata yang tertulis dalam papan himbauan tersebut meliputi, Ingat!!! Utamakan Keselamatan. Keluarga Menungu di Rumah. Selain itu tertulis pula Tertib Lajur, Tertib Jalur. Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

    Dengan melihat pesan tersebut dihapkan pengendara akan lebih mengutamakan keselamatan. Sehingga hal ini tentu dapat mengurangi angka kecelakaan dalam berlalu lintas. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top