• Berita Terkini

    Kamis, 20 Juli 2023

    MAN 2 Kebumen Juara Umum KSM Tahun 2023


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023 telah diumumkan. MAN 2 Kebumen menjadi kampium juara umum dengan meraih 8 kejuaraan. 

    Ini diantara meliputi Juara 1 Biologi Terintegrasi, Juara 1 Kimia Terintegrasi, Juara 1 Geografi Terintegrasi, Juara 2 Ekonomi Terintegrasi, Juara 2 Geografi Terintegrasi, Juara 4 Fisika Terintegrasi, Juara 5 Matematika Terintegrasi, dan Juara 5 Ekonomi Terintegrasi. 


    Menanggapi hal tersebut, apresiasi sekaligus harapan disampaikan oleh Kepala MAN 2 Kebumen Drs Warsam MPd. Pihaknya berterimakasih sepenuhnya kepada pembimbing dan peserta KSM yang telah berhasil meraih prestasi di tingkat kabupaten. Ia juga memberi motivasi serta dukungan penuh, karena semua peserta KSM dari MAN 2 Kebumen akan melaju ke tingkat provinsi pada pada 5-6 Agustus 2023 mendatang.


    “Kepada para peserta yang mau berlaga di tingkat provinsi, kami berpesan dua hal. Pertama, kalian adalah orang-orang hebat, sehingga menjadi yang terbaik di kabupaten pada ajang KSM. Kedua, teruslah berdoa dan berupaya agar menjadi yang terbaik di provinsi maupun nasional,” tutur Warsam saat diwawancarai pada Selasa (18/7).   


    Pembina olimpide MAN 2 Kebumen Intan Murniningsih MPd juga turut berbangga atas prestasi para peserta didiknya. Sebab telah berjuang maksimal di ajang KSM tahun 2023 yang dilaksanakan pada 8 Juli 2023 lalu. Apalagi di kompetisi tersebut, para peserta bukan hanya dari madrasah saja, tetapi juga dari SMA. 


    Intan juga bangga karena anak didiknya bisa menjadi juara dengan mengungguli peserta lain yang jumlahnya terbilang cukup banyak untuk tiap bidang lomba. Di Biologi Terintegrasi ada 28 peserta, Kimia Terintegrasi 26 peserta, Geografi Terintegrasi 41 peserta, Ekonomi Terintegrasi 42 peserta, Fisika Terintegrasi 24 peserta,dan  Matematika Terintegrasi 43 peserta. 

    “Alhamdulillah, barakallah. Terima kasih banyak bapak dan ibu atas doa, support dan semuanya buat tim KSM MAN 2 Kebumen. Mohon doanya semoga diberi kesuksesan di propinsi dan medalis nasional,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top