• Berita Terkini

    Senin, 17 Juli 2023

    Murtiadi Gantikan Juni Jadi Lurah Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kebumen secara resmi berganti kepemimpinan, dari yang sebelumnya dipegang oleh Juniadi Prasetyo, kini digantikan oleh Murtiadi Hajar Kurniawan yang sebelumnya menjabat Lurah Selang Kebumen. 


    Plt Lurah Kebumen Juniadi Prasetyo meminta kepada Lurah baru Murtiadi untuk melanjutkan program yang telah dibentuk. Dalam hal ini sedikitnya, terdapat 10 program yang telah dijalankan selama pihaknya menjabat dan masih ada dua lagi program yang belum selesai terealisasi.


    Hal tersebut disampaikan saat serah Terima jabatan (Setijab) kepada Murtiadi Hajar Kurniawan di Aula Pendopo Kelurahan Kebumen Senin, (17/7/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kebumen Puji Lestari S.Sos, Kapolsek Kebumen AKP Joko Maryono, Danramil Kebumen dan juga tokoh masyarakat. 


    Usai sertijab Juniadi menyampaikan salah satu keberhasilannya dalam memimpin Kelurahan Kebumen yakni mempersatukan warga yang notabene masyarakatnya sangat heterogen. Masyarakat bekerjasama dalam pembangunan demi tercapainya pemerintahan yang sukses. Salah satunya dilaksanakan dengan menggelar kegiatan Jumat Bersih. Selain itu juga membentuk Kepengurusan DKSK dan membersihkan makam leluhur setiap Ahad Kliwon. 


    Kemudian salah satu program yang digenjot yakni pencapaian PBB Kelurahan Kebumen yang mencapai 98 persen di tahun 2022 lalu. Ini dengan Pagu anggaran mencapai sebesar Rp 1,7 miliar.  Ini meningkat dari tahun 2021 yang hanya berkisar 81 persen. Tentunya dengan metode door to door kepada masyarakat langsung, sehingga peningkatan ini bisa tercapai. 

    Sedangkan untuk tahun ini,  pada triwulan kedua sudah mencapai 67 persen. Harapannya, Lurah yang baru bisa melanjutkan untuk meningkatkan PBB di Kelurahan Kebumen. 

    Selain itu ada dua program yang masih menjadi PR, dan belum selesai terealisasi diantaranya dengan penataan pertokoan, yang rencananya akan diseragamkan papan nama dan gambar yang sama di sepanjang Jalan Moro Soetta. 

    Kemudian tentang Pemindahan TPS3R, pemindahan dari pasar Koplak lama, nantinya akan dipindahkan ke  bank Samiun di komplek stadion Candradimuka Kebumen. Sehingga akan lebih bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Kebumen. 


    " Saya digantikan oleh Pak Murtiadi setelah 14 bulan menjabat menjadi Lurah Kebumen,  yang kemarin ditambah menjadi Plt. Alhamdulillah dalam kesempatan saya menjadi Lurah Kebumen sudah beberapa banyak pencapaian keberhasilan,” katanya.


    Sementara itu Lurah Kebumen yang baru Murtiadi Hajar Kurniawan menuturkan berbagai program yang telah dicanangkan, semuanya akan dilanjutkan. Ini karena merupakan sebuah barometer bagi desa desa yang lain di Kecamatan Kebumen. 


    Terkait dengan pekerjaan rumah yang belum selesai dari Lurah sebelumnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait, agar permasalahan tersebut bisa terselesaikan dan menjadi percontohan baik di 11 kelurahan yang lain maupun desa desa yang lain. “Saya sebelumnya menjabat Lurah Selang selama 8 bulan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top