• Berita Terkini

    Jumat, 21 Juli 2023

    Personel Polres Kebumen "Dirazia"


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Di tengah pelaksanaan  Operasi Patuh Candi 2023 yang tengah dilaksanakan,  Polres Kebumen juga menggelar razia untuk para personel. Anggota Polri yang biasanya merazia itu ganti menjadi sasaran razia di halaman Mapolres, Senin (17/7/2023)


    Mulai dari PJU hingga para Brigadir, serta ASN seluruhnya diperiksa dalam kegiatan bertajuk penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin). Pemeriksaan dilakukan Sipropam Polres

    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menerangkan, kegiatan Gaktiblin adalah agenda rutin sekaligus imbangan Operasi Patuh Candi 2023 yang tengah dilaksanakan Polres Kebumen.

    "Gaktiblin yang dilakukan adalah pengecekan kerapihan personel, serta pengecekan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK, KTA, serta kelengkapan dokumen lainnya yang wajib dimiliki personel," jelas AKP Heru. 

    Dari hasil Gaktiblin, Sipropam Polres tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh personel. 


    Lanjut AKP Heru, Gaktiblin penting dilakukan agar para personel selalu tertib dan disiplin sesuai ketentuan serta sebagai pengawasan internal.Sebagai pelayan hukum, menurut AKP Heru, polisi harus memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat tentang kedisiplinan dan kerapihan. 

    "Jika personel kita sudah rapih, tertib, tentu akan lebih siap melayani masyarakat. Tentu masyarakat juga akan nyaman, jika personel kita rapih saat bertugas," pungkasnya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top