• Berita Terkini

    Minggu, 09 Juli 2023

    Peternak Kambing Dukung Cak Imin Jadi Presiden


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Muhaimin Iskandar atau Cak Imin for Presiden 2024 kembali digelorakan di Provinsi Jawa Tengah. Dukungan Cak Imin formal Presiden 2024 juga digelorakan oleh Perkumpulan Peternak Kambing Kebumen.


    Dimana Perkumpulan tersebut melaksanakan Deklarsi Ndukung Banget  Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024 mendatang. Delarasi sediri dilaksanakan di Roil Farm Desa Pasir Kecamatan Ayah, baru-baru ini.


    Koordinator Perkumpulan Peternak Kambing Kebumen Mufroil menyampaikan pihaknya memberikan dukungan penuh Muhaimin Iskandar agar maju sebagai Presiden 2024. Disampaikannya Cak Imin hari-hari ini terus-menerus mengumandangkan isu tentang Kemajuan Desa. Ini seperti kenaikan Dana Desa hingga Rp 5 miilar.


    “Kami berharap Gus Muhaimin jadi Presiden 2024. Sehingga Dana Desa bisa naik menjadi Rp 5 miliar. Dana tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan peternak lewat desa,” tuturnya.

    Adanya peran serta dari pemerintah diharapkan dapat memajukan para Peternakan Kambing. Dimana peternakan dan pertanian kini masih menjadi penghasilan masyarakat. Sehingga jika pertanian dan peternakan maju, tentunya akan berbanding lurus dengan kemajuan masyarakat.


    “Mayoritas mata pencaharian masyarakat adalah peternak dan petani. Jika ingin memajukan masyarakat tentunya harus memajukan petani dan peternak. Kami berharap Gus Muhaimin dapat menjadi Presiden RI 2024 untuk memajukan para Peternak Kambing,” paparnya.


    Terdapat beberapa hal, lanjut Mufroil,  yang musti dipahami dalam memajukan peternak kambing. Pertama yakni memahami tentang peternakan kambing dengan tuntas. Setelah itu adanya bibit unggul yang bagus. Selanjutnya yakni pemasaran hasil peternakan.


    Dalam berternak kambing sebaiknya juga menghindari perkawinan sedaran atau inbreeding. Sebab perkawinan sedarah akan menurunkan kualitas kambing itu sendiri. Ketersedian pakan yang berkualitas dan terus-menerus juga harus diperhatikan.


    “Semua itu tentunya membutuhkan banyak biaya, mulai dari pembelian bibit, pelatihan hingga menyediakan bank pakan. Untuk itu dorongan dan dukungan dari pemerintah mutlak diperlukan. Salah satunya dengan meningkatkan DD yang dapat dimanfaatkan untuk peternakan kambing,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top