• Berita Terkini

    Kamis, 13 Juli 2023

    Petugas Gabungan Gelar Operasi Parkir Liar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Disperkimhub Kebumen menggelar giat operasi terpadu penertiban parkir liar dan pelanggaran lalu lintas. Ini dilaksanakan bersama dengan Satlantas Polres Kebumen dan juga Satpol PP. Dalam hal ini terdapat empat pengendara yang diberikan sanksi tilang dan empat juru parkir liar diberikan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring), Kamis (13/7/2023).


    Operasi sendiri digelar di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Kebumen. Pasalnya ditempat tersebut banyak ditemukan pengendara yang parkir tidak pada tempatnya. Sehingga mengganggu ketertiban umum dan juga arus lalu lintas. 


    Kabid Transportasi dan Pengembangan Moda Disperkimhub Kebumen Budiono usai pelaksanaan operasi  menuturkan Disperkimhub bersama Satlantas Polres dan juga Satpol PP melaksanakan operasi terpadu, untuk menertibkan parkir liar. Operasi tersebut menyasar kepada pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas, pelanggaran parkir di jalur sepeda dan juga penertiban juru parkir liar. 


    Dari hasil operasi terpadu itu, didapati empat juru parkir liar, dua diantaranya tanpa surat tugas dan sisanya lainnya memiliki surat tugas tapi melayani parkir tidak pada tempatnya. Selain itu empat pengendara dikenakan sanksi tilang, karena parkir tidak pada tempatnya, atau parkir di tempat yang ada rambu larangan parkir. 


    “Sanksi untuk yang pelanggaran lalu lintas ditilang, kemudian untuk yang pelanggaran perda nanti bisa kena pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” tuturnya. 

    Rencananya operasi tersebut akan digelar berkala, setiap satu minggu sekali untuk menjaga ketertiban di seputaran jalan Soekarno-Hatta yang menjadi ikon Kabupaten Kebumen. 


    Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk  parkir kendaraan pada tempat yang telah disediakan, terlebih di Jalan Soekarno-Hatta memiliki lebih dari lima titik kantong parkir, sampai dengan tugu PKK. Sedangkan untuk juru parkir yang bertugas agar melayani parkir kendaraan sesuai dengan tempat yang telah diberikan di surat tugas. 

    “Himbauan kepada masyarakat untuk parkir pada tempatnya. Karena telah disediakan di  sepanjang Jalan Soekarno-Hatta lebih dari lima kantong parkir. Selanjutnya jukir jukir untuk memarkir sesuai dengan surat tugas yang diberikan," ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top