• Berita Terkini

    Rabu, 12 Juli 2023

    Polres Kebumen Gelar Latihan Pengendalian Massa


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Unjuk rasa bahkan mengarah kepada tindakan anarkis jelas tidak diinginkan. Namun begitu, kesiapsiagaan tetap diperlukan untuk menanggulanginya. Termasuk pengamanan bila ada kegiatan masyarakat yang melibatkan massa.


    Atas dasar itu pula, Polres Kebumen menggelar latihan pengendalian massa. Sebanyak  131 personel mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres, pada Rabu (12/7/2023)


    Latihan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Setiyoko dan Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto.  "Latihan ini adalah agenda rutin untuk meningkatkan kemampuan personel," jelas Kompol Setiyoko. 

    Adapun materi latihan adalah gerakan Dalmas awal, lalu gerakan Dalmas lanjut, lengkap dengan tameng Polri serta kendaraan water cannon untuk mengurai massa.

    "Untuk peserta latihan adalah para personel Unit Dalmas Sat Samapta, lalu Dalmas Rayonisasi gabungan Polsek serta gabungan staf," pungkasnya. 


    Pelatihan ini, lanjut Kompol Setiyoko juga untuk membackup jika ada kegiatan masyarakat yang perlu pengamanan Polri saat penyelenggaraan. Latihan juga akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.   Selain pelatihan, pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan peralatan Dalmas untuk mengetahui kondisi serta kebersihan secara berkala. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top