• Berita Terkini

    Minggu, 09 Juli 2023

    Ratusan Santri Ponpes Al Istiqomah Ikuti Khataman


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 100 Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Al Istiqomah Desa Karangsari Kebumen mengikuti Haflah Khotmil Quran dan Kutub. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Haul KH Qomari Abdurahman ke 9.


    Acara berlangsung meriah di Halaman Ponpes setempat, Jumat (7/7/2023). Hadir mewakili Bupati Kebumen Kabag Kesra Mukhsinul Mubarok, Rois Syuriah KH Afifuddin Chanif Al Hasani, Pengasuh Ponpes Al Istiqomah KH Gus Johan Amru Alhafidz, sejumlah Ulama dan Jajaran Forkopimcam Kebumen. Acara juga menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo KH Achmad Chalwani Nawawi


    Gus Johan Amru menjelaskan Khotmil Quran dan Kutub kali ini merupakan Angkatan ke 3. Ini terdiri dari 30 Santri Juz 30 Bil Hifdzi, 67 santri 30 Juz Bin Nadzri

    Dan 3 santri 15 juz bil Hifdzi. Sedangkan Khotmil Khutub diikuti oleh 30 Santri Aqidatul Awam dan Imriti serta 40 Jurmiah.


    “Jadi kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Untuk angkatan ke 3 ini diikuti 100 santri putra dan putri,” tutur Gus Johan di sela sela acara.

    Kepada para santri Gus Johan berpesan agar bisa tetap mengamalkan ilmunya dalam kehidupan sehari hari. Dengan begitu diharapkan dapat menjadi santri yang berjiwa Qurani.

    “Semoga para santri yang telah katam bisa terus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dan berjiwa Qurani. Terlebih di era teknologi seperti sekarang ini. Al Quran harus tetap menjadi dasar penting,” pesannya.


    Dikatakan, untuk memeriahkan acara sebelumnya juga telah digelar Ziarah Kubur dan Semaan Alquran. Termasuk Hadroh.


    Adapun tausiyah menghadirkan 2 Ulama. Yakni KH Khoirulloh Almujtaba Alhafidz selalu pengasuh PPTQ AL Asyariyyah Kalibeber Wonosobo dan Pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan Purworejo KH Achmad Chalwani Nawawi. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top