• Berita Terkini

    Selasa, 11 Juli 2023

    SDN 1 Wonorejo Jadi Tempat Studi Banding


    KARANGANYAR(kebumenekspres.com)-Ada yang berbeda di SD Negeri 1 Wonorejo Karanganyar. Dimana kali ini sekolah tersebut kedatangan tamu dari SD Negeri 3 Petanahan. Ya SDN 3 Petanahan melaksanakan study banding ke SDN 1 Wonorejo.


    Rombongan diterima oleh Kepala Sekolah, Guru dan karyawan SD Negeri 1 Wonorejo. Selain itu juga Komite SD Negeri 1 Wonorejo dan Paguyuban Walisiswa SD Negeri 1 Wonorejo. Adapun dari SDN 3 Petanahan hadir Kepala Sekolah, Guru dan karyawan SD Negeri 3 Petanahan serta Paguyuban Walisiswa SD Negeri 3 Petanahan.


    Kepala SD Negeri 1 Wonorejo Marifah SPd MPd menyampaikan study banding dilaksanakan terkait pemberdayaan aset sumber daya manusia, fisik dan lingkungan SD Negeri 1 Wonorejo. 

    Dimana SD Negeri 1 Wonorejo merupakan salah satu sekolah aktif literasi nasional yang telah meraih rekor Muri dalam keikutsertaan kegiatan literasi. Bukan itu saja, beberapa kali SD Negeri 1 Wonorejo juga diliput oleh stasiun TV lokal dan surat kabar harian. Ini menjadikan sekolah tersebut semakin menarik untuk dikunjungi.

    “Rangkaian kegiatan diawali kedatangan keluarga besar SD Negeri 3 Petanahan di halaman SD Negeri 1 Wonorejo. Rombongan disambut dengan sesi ramah tamah di ruang kelas SD Negeri 1 Wonorejo,” tuturnya.


    Acara dilanjutkan dengan rombongan SD Negeri 3 Petanahan melaksanakan agenda study banding. Ini dengan berkeliling survey, melihat, mengamati ke ruang kelas 1 – 6 untuk melihat langsung kreativitas kelas SD Negeri 1 Wonorejo. 


    Kegiatan dampingi langsung oleh perwakilan wali siswa dan guru kelas di setiap kelas-kelas yang dikunjungi. Papan pajangan, hasil karya siswa, pojok baca, pohon literasi dan berbagai pernak-pernik kelas diamati antusias oleh peserta study banding. 


    “Setelah berkeliling kelas dan lingkungan SD Negeri 1 Wonorejo, dilanjutkan dengan acara coffebreak,” katanya.

    Dalam sambutanny Kepala SD Negeri 3 Petanahan Suparjo SPd SD berterimakasih dan mengapresiasi atas kesediaan dan keluarga besar SD Negeri 1 Wonorejo selaku tuan rumah dalam kunjungan study banding.


    “Disini kami akan menimba ilmu berkaitan dengan peran aktif paguyuban wali siswa. kreativitas kelas serta berbagai kegiatan sekolah lainnya yang menarik di SD Negeri 1 Wonorejo,” ungkapnya.


    Menangapi hal itu, Marifah juga berterimakasih atas kedatangan keluarga besar SD Negeri 3 Petanahan. Pihaknya bahagia dan terharu karena SD Negeri 3 Petanahan menjadikan SD Negeri 1 Wonorejo sebagai salah satu sekolah rujukan study banding. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top