• Berita Terkini

    Senin, 24 Juli 2023

    Tiga Siswa MA Maarif 1 Melaju ke KSM Jateng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Madrasah Aliah (MA) Ma’arif 01 Kebumen mengirimkan sembilan peserta terbaiknya pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Ini pada dalam bidang Matematika terintegrasi, Biologi terintgrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Geografi terintegrasi. 


    Dari sembilan siswa yang mengikuti KSM tingkat kabupaten tersebut tiga diantaranya lolos dan akan melaju ke KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ini merupakan keberhasilan dan berka tersendiri bagi MA Maarif 1 Kebumen.


    Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama. Ini sebagai wahana membangun Ghiroh kompetisi sains kalangan Peserta Didik Madrasah, bahkan di tahun ini KSM tidak hanya diikuti oleh Madrasah tetapi juga diikuti oleh Sekolah (SD, SMP, SMA).


    “Sebuah capaian yang sangat bagus dan sangat membanggakan bagi Madrasah MA MA’ARIF 01 Kebumen yang mampu mengantarkan tiga Peserta Didik melaju ke KSM Tingkat Propinsi,” tutur Wakil Kepala Bidang Kurikulum MA Maarif 1 Kebumen Turprayitno SAg, baru-baru ini.


    Waka Kesiswaan MA Maarif 01 Kebumen Idris Sutikman MPd menyampaikan tiga Peserta Didik MA Maarif 01 Kebumen yang berhak maju pada tingkat Provinsi yakni Ami Pratiwi yang memperoleh Juara II Mapel Kimia terintegrasi, Edi Zuhrul Muirtadho Juara  IV Mapel Biologi terintegrasi dan Anggun Fitriani Juara V Mapel Fisika Terintegrasi.

    “Terima kasih untuk doa dan dukungan semua pihak yang turut mendoakan peserta didik MA Maarif 01 Kebumen sehingga mampu maju ke KSM Tingkat Provinsi. Dukungan dan doa tetap kami harapkan untuk terus melaju pada KSM berikutnya,” katanya


    Adapun KSM Tingkat Provinsi terjadwal akan digelar pada 5-6 Agustus 2023 mendatang. Ini akan diumumkan pada 9 Agustus 2023 dengan berbasis komputer atau Computer- Based-Test berupa soal pilihan ganda dan atau esai singkat. 


    Adapun yang akan disiapkan oleh Komite Ahli KSM Nasional begitu juga penilaian akan dilakukan oleh Tim juri yang ditetapkan oleh Komite KSM Nasional dengan mempertimbangkan nilai tes dan nilai integritas peserta selama mengikuti tes.


    Kepala MA Maarif 1 Kebumen Sururi MPd berterimakasih kepada tim KSM yang sudah memepersiapkan perhelatan tersebut dengan baik dan penuh semangat. Ini untuk meraih prestasi. “Terima kasih  dan terus berjuangan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top