• Berita Terkini

    Rabu, 23 Agustus 2023

    1000 Pohon Hijaukan Bukit Puranggga Park


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 1000 pohon ditanam di kawasan bukit Puranggga Park di Desa/Kecamatan Karanggayam, Rabu (23/8/2023). Kegiatan "Polri Lestarikan Negeri melalui  Penghijauan Sejak Dini" itu diharapkan dapat menjaga kawasan utara Kebumen tetap lestari


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin kegiatan penanaman di bukit Puranggga Park di Desa Karanggayam, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, mengungkapkan agar tercipta lingkungan yang semakin sehat dengan adanya penghijauan. 


    “Mari kita melakukan penghijauan sejak dini sehingga negeri kita hijau, ke depan generasi yang akan datang akan bisa tetap merasakan alam kita yang masih bersih, alami, dan udaranya segar," jelas Kapolres

    Turut hadir dalam kegiatan penanaman, PJU Polres Kebumen, Bhayangkari, Muspika Kecamatan Karanggayam, termasuk Kapolsek Karanggayam Iptu Sri Eningsih beserta personel. 


    Kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Program ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup yang harus dirawat dan dijaga kelestariannya, agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang kedepannya. 

    Sambil mengenakan pita merah putih, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin terlihat menanam Pohon di bukit tersebut, lalu diikuti peserta lain. Lanjut Kapolres, 1.000 pohon yang ditanam merupakan  berbagai jenis pohon sperti tembresi, akasia, kesambi dan tanaman buah-buahan. Penanaman pohon ini juga bekerja sama dengan Perhutani Kedu Selatan. Selain di Karanggayam, penanaman pohon juga digelar di tiap-tiap Polsek di Kebumen. 

    Administratur Perhutani Kedu Selatan, Usep Rustandi mengatakan tanaman yang ditanam, diktategorikan sebagai Multi Purpose Tree Species (MPTS) yaitu tanaman kekayuan yang bersifat multiguna karena bermanfaat dari segi ekologi maupun dari segi ekonomi. Sehingga, selain berfungsi untuk buah-buahan juga sebagai tanaman kehutanan. “Jadi mari kita semangat, kita hijaukan bumi ini untuk negeri yang lestari," ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Karanggayam Wahid Tamam menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Kebumen yang telah peduli dengan kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Karanggayam.

    Penanaman itu diharapakan akan bermanfaat bagi masyarakat Karanggayam kedepannya. “Terimakasih, tentunya ini menjadi kenang-kenangan tersendiri bagi masyarakat, tanaman yang kita tanam hari ini semoga bisa bermaanfaat bagi masyarkat Karanggayam di kemudian hari," pungkasnya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top