• Berita Terkini

    Selasa, 29 Agustus 2023

    12 Kambing Milik Warga Kebumen ini Raib Dalam Semalam


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kesedihan mendalam dialami oleh H Basuki (55) warga Desa Kebadongan Kecamatan Klirong. Pasalnya, pihaknya kehilangan 12 ekor kambingnya  yang berada di kandangnya dalam satu malam. Kambing digondol oleh sekawanan pencuri. Kerugian diperkirakan mencapai  Rp 30 juta, Sabtu (26/8/2023) malam. 


    Pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak gembok rantai. Pemilik sendiri mengaku kaget saat pertama kali mengetahui ternaknya dicuri. Sebab sebelumnya kandang dalam keadaan terkunci dan letak kandang kisaran 200 meter dari rumah korban. Pemilik juga baru mengetahui ternaknya hilang setelah mengecek kandang pada pagi hari untuk memberikan pakan. 


    Menurut keterangan kepolisian, Kanit Reskrim Polsek Klirong Aiptu Bambang Gunadi SH menyampaikan pelaku pencurian dimungkinkan lebih dari tiga orang. Karena pada saat kejadian ada saksi yang melihat satu unit mobil diikuti oleh dua sepeda motor. Kejadian pencurian ternak tersebut, diperkirakan terjadi pukul 01.00-02.00 WIB Sabtu dini hari saat pemilik ternak sedang terlelap tidur. 


    “Dua kandang ternak milik korban tersebut, berada mepet dengan jalan desa.  Dimana saat malam menjelang pagi jarang sekali dilewati oleh masyarakat sekitar. Ini yang kemungkinan memudahkan kawanan pelaku pencurian, untuk mengambil hewan ternak milik korban,” tuturnya. 


    Polisi, lanjutnya,  juga telah memeriksa beberapa CCTV di seputaran Desa Kebadongan untuk melihat jenis kendaraan yang digunakan pelaku. Saat ini Polsek Klirong masih terus menyelidiki kejadian hilang nya ternak milik warga tersebut. 


    Kejadian kehilangan ternyata bukan kali pertama kali terjadi di Desa Kebadongan. Pada malam sebelumnya juga terjadi kehilangan ternak kambing milik warga. Namun, kejadian itu tidak dilaporkan kepada pihak kepolisian. 


    Masyarakat juga dihimbau, untuk kembali mengintensifkan siskamling di lingkungan mereka. Pasalnya, pelaku hingga saat ini belum teridentifikasi dan masih bebas berkeliaran, dan kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi lagi. 


    Korban H Basuki menyampikan piihaknya juga telah meninjau kandang sekitar pukul 23.30 WIB.  Kala itu semua kandang masih terkunci dan Kambing masih utuh serta makanannya juga masih tersedia. Setelah itu pihaknya pulang ke rumah untuk sholat dan tidur. 

    “Pagi saya saat mengetahui pintu kandang rusak dan berada dibawah kandang. Termasuk pengaman berupa gembok dan rantainya. Semua Kambing dari dua kandang itu hilang,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kades Kebadongan Marjuni menyampaikan H Basuki merupakan Ketua BPD Desa Kebadongan yang beralamat di  RT 01 RW 03. Pihaknya menjadi korban pencurian dengankehilangan 12 ekor  kambing. Kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Klirong dan sudah ada tindak lanjut dari Polsek Klirong. “Polisi kemarin sudah ke kandang untuk melakukan pemeriksaan,” ucapnya, (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top