• Berita Terkini

    Rabu, 02 Agustus 2023

    dr Agus Tusino Ketuai IDI Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Dokter Agus Tusino SpA terpilih sebagai  Ketua IDI kebumen Periode 2023 - 2026 yang baru pada musyawarah cabang (muscab) IDI Kebumen di Hotel Trio Azana Style, Rabu (2/8/2023). Agus Tusino menggantikan ketua sebelumnya, dr Andika Purwita Aji


    Sebelumnya, dalam Muscab ada tiga dokter yang mencalonkan diri maju menjadi calon Ketua IDI Kebumen. Diantaranya, dr Pudjo Trimakno, dr Agus Tusino SpA, dan dr Rio Dimas Sugiarta MARS. Dari tiga calon tersebut mengerucut dr Agus Tusino terpilih sebagai Ketua IDI kebumen Periode 2023 - 2026


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir dan membuka Muscab, mengatakan dari Muscab ini diharapkan diperoleh kepengurusan yang lebih baik dan lebih solid. Terlebih saat ini IDI tengah dihadapkan pada perubahan UU kesehatan. "Karena itu diharapkan IDI Kebumen mampu menyesuaikan dengan kebijakan yang ada," ujar Bupati dalam sambutan.

    Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kinerja Dokter yang sigap dalam menghadapi permasalahan kesehatan masyarakat, seperti saat Pandemi Covid-19, dimana dokter dan petugas kesehatan lain berjibaku menyelamatkan ribuan masyarakat yang terkena Covid. "Kedepannya IDI terus bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan dan menjunjung derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas," jelasnya.


    Muscab kali ini bertema Tetap Solid di Tengah Gempuran Perubahan dihadiri Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah, Dr. Djoko Handojo, Sp.B, Sp.B(K) Onk, FICS, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Asisten 2 Sekda Frans Haidar, Kadinkes PPKB Iwan Danardono, Ketua IDI kebumen periode 2020-2023 Andika Purwita Aji, serta perwakilan organisasi profesi dan rumah sakit di Kabupaten Kebumen. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top