• Berita Terkini

    Selasa, 29 Agustus 2023

    HUT RI ke 78, Desa Kutosari Gelar Karnaval Mini


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Memeriahkan HUT RI ke 78 Desa Kutosari Kebumen menggelar Jalan Sehat sekaligus Karnaval mini. Ini diikuti oleh 30 RT dalam 5 RW. Setiap RT menunjukkan kreatifitasnya masing-masing. Karnaval mini dilepas oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH. Pihaknya didampingi Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti Arif Sugiyanto, Minggu (28/8/2023).


    Karnaval mini juga dimeriahkan oleh group drumband. Adapun beberapa kreativitas yang ditampilkan seperti pertanian, gambaran senjata perang tank, pesawat dan lainnya, serta pesan moral seperti bahanya minuman keras dan perjudian.


    Karnaval mini dilaksanakan dengan Star dan Finish di Balai Desa Kutosari. Peserta berkeliling Desa Kutosari. Puluhan doorprize tersedia dalam kegiatan tersebut. ini dengan hadiah utama tujuh unit sepeda. Selain itu terdapat kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin serta berbagai hadiah hiburan lain.


    Kepala Desa Kutosari H Muhammad Fadlan menyampaikan kegiatan jalan sehat sekaligus karnaval mini baru kali pertama digelar di Desa Kutosari. Warga Kutosari juga antusias dan gegap gempita menyambutnya.


    “Alhamdulillah warga antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78. Ini penting untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” tuturnya.

    Para Pahlawan, lanjutnya Kades HM H Fadlan, telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Untuk itu sudah menjadi kewajiban generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.


    “Kemerdekaan merupakan sebuah anugerah yang sangat luar biasa dari perjuangan para pahlawan. Tanpa kemerdekaan pendidikan, pembangunan dan lain sebagainya tidak akan terwujud. Kami atas nama pribadi dan Pemdes  berterimakasih kepada masyarakat dan sponsor,” katanya.


    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH dalam sambutannya menyampaikan pentingnya merayakan kemerdekaan. Ini penting untuk mengingat perjuangan para pahlawan. Bupati H Arif juga berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kebumen, yang telah melaksanakan Peringatan HUT RI ke 78. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top