• Berita Terkini

    Minggu, 13 Agustus 2023

    Jalan Sehat Instansi se Aroeng Binang Meriah


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Jalan Sehat Unik dan Kreatif se Aroeng Binang bersama Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen berlangsung meriah. Menariknya lagi terdapat, 10 peserta yang mengenakan kostum terunik mendapat hadiah yang diserhakan langsung oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH.


    Jalan sehat dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan sekaligus Hari Jadi Kebumen ke 394. Ini mengambil Start dan Finish dari depan Halaman Kantor PDAM Kebumen, Jumat (11/8) 2023. Kegiatan diikuti sekitar 1600 lebih peserta dari 14 instansi dan lembaga yang ada di sepanjang Jalan Arumbinang.

    Adapun rute jalan sehat, yakni star dari Jalan Arumbinang tepatnya depan Kantor PDAM Kebumen. Kemudian ke Jalan Tentara Pelajar lurus terus sampai melewati Polres Kebumen. kemudian pertigaan selang ke kiri lewat Jalan KH Hasyim Asyari sampai Taman Kota belok kiri ke Jalan Indrakila, lalu perempatan Polres Kebumen belok lagi ke kiri kembali ke Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di PDAM.


    Dalam jalan sehat ini, para peserta tampil dengan kostum yang unik dan kreatif. Seperti memakai baju SD dengan berkumis, seragam SMP, instansi, atribut pocong, atau kostum hantu, serta pakaian unik lainnya.

    Untuk menambah kemeriahan, Jalan Sehat juga dimeriahkan dengan Marching Band dari MA Negeri  2 Kebumen. Termasuk aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kebumen.

    Direktur PDAM Kebumen Zein Musta’in menjelaskan, jalan sehat ini mengangkat tema melaju kinerjanya, Maju usahanya dan semangat kerjanya. Dengan harapan dapat memupuk semangat para peserta. Utamanya dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan demi keutuhan NKRI.

    “Alhamdulilah jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke-394 berlangsung meriah. Peserta yang awalnya diperkirakan sekitar 1600 namun ternyata lebih yang datang. Peserta dari 14 instansi dan lembaga antara lain Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa, SMK Ma’arif 4 Kebumen, Dekopin, DLHKP, BPS, ATR/BPN, Inspektorat, Kesbangpol, KPU, BPBD, Baznas, UPTD Metrologi Legal, PMI, dan KPP Pratama Kabupaten Kebumen,” ’jelasnya.

    Zein menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan hadiah atau dorprize yang menarik. Lima di antaranya adalah sepeda ontel sebagai hadiah utama, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

    Selain jalan sehat, pada moment tahun ini, PDAM juga bakal menggelar sejumlah perlombaan lainya. Antara lain yaitu, Lomba Bola Voli Putra,Tenis Meja, Estafet Air, Estafet Kelereng dan Tongkat, serta Tampah Beregu. 

    Melalui momentum tersebut, Zein berharap menumbuhkan semangat gotong royong dan terjalin kebersamaan, keakraban satu sama lain untuk mewujudkan Kebumen yang lebih Semarak.

    Sementara itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, jalan sehat ini menunjukan adanya kekompakan masing masing instansi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

    “Hari ini seluruh perkantoran di Jalan Aroembinang mengikuti jalan sehat unik. Ini adalah bentuk rasa syukur kita terhadap kemerdekaan indonesia, dimana di isi dengan hal hal positif. Ini menunjukan bahwa semangat dalam bekerja, kemudian kebumen semarak ada diseluruh kabupaten kebumen, semoga dengan jalan sehat ini pelayanan masyarakat di kabupaten kebumen semakin baik,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top