• Berita Terkini

    Selasa, 01 Agustus 2023

    MAN 1 Kebumen Raih 22 Kejuaraan Pada POPMA 2023


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Peserta didik MAN 1 Kebumen kembali mengukir cerita  yang membanggakan. Ini dengan perolehan kejuaraan pada Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) Tingkat Daerah tahun 2023 yang diselenggarakan pada 31 Juli 2023. Siswa MAN 1 Kebumen berhasil membawa gelar Juara Umum.


    Berdasarkan data rekapitulasi kejuaraan POPMA 2023, MAN 1 Kebumen memboyong 22 kejuaraan. Ini terdiri dari 8 emas, 6 perak, dan 8 perunggu, 17 kejuaraan pada cabang olahraga (cabor) atletik, 2 kejuaraan dari cabor tenis meja, 2 kejuaraan dari cabor bulu tangkis dan 1 kejuaraan dari cabor voli.


    Kejuaraan tersebut diperoleh oleh 22 atlet yang berbeda. Dimana 22 atlet dari MAN 1 Kebumen tersebut adalah M Wildan Zaqi Nashuha Juara 1 lari 100 meter  putra. Indra Tri Saputra Juara 2 lari 100 meter putra. Rafka Al Farizi Juara 3 lari 100 meter putra.  Filia Wardhani Juara 1 lari 100 meter Putri. Sya’ban Nur Azzahra Juara 2 lari 100 meter  putri dan  Mah Bubah Tuljanah Juara 3 lari 100 meter putri.


    Sedangkan di ajang lari 1.500 meter  diraih oleh Jibril Al Hasan. Anjang Prastyio Juara 2 lari 1.500 meter putra dan Nia Arustina Juara 1 lari 1.500 m putri.

    Pada kejuaraan lompat jauh diraih oleh Moh Zaenal Arifin Juara 2 lompat jauh putra.  Sidam Fatab Juara 3 Lompat Jauh putra, Teni Zahra Agnetia Juara 1 Lompat Jauh putri, Aura Velyta Putri Juara 2 lompat jauh putri.


    Lomba tolak peluru diraih oleh Riva Anggri Sella dengan Juara 1 tolak peluru Putra. Fahmi Maulana Juara 3 Tolak Peluru putra. Fhina Khuriatul Barokah Juara 1 tolak peluru putri, Rizqi Ardiana Juara 3 tolak peluru putri.


    Pada tenis meja dan bulutangkis dan voly diraih Akhmad Al Halim Juara 1 Tenis Meja putra. Oktiana Safira Juara 2 Tenis Meja putri. Radivian Juara 3 Bulu tangkis putra, Rizal Faozi Juara 3 Bulu Tangkis Putra dan Tim Voli memperoleh juara 3.


    Kepala Madrasah Wachid Adib menyampaikan apresiasi kepada prestasi yang diraih oleh peserta didik MAN 1 Kebumen pada event POPMA 2023. “Alhamdulillah, luar biasa! Selamat untuk para Atlet. Terima kasih untuk para pembina, terima kasih untuk suporter dan keluarga besar MAN 1 Kebumen atas dukungannya, mari kita bimbing terus untuk mencapai yang lebih baik lagi,” tuturnya.

    Guru PJOK sekaligus pelatih bidang atletik Singgih Wicaksono mengaku bangga atas kerja keras para siswa dan kontribusi Madrasah yang mendukung dari segala lini, hingga juara umum bisa diraih semuanya tidak lepas dari kerja keras, usaha dan doa.


    Singgih menambahkan, setelah selesai POPMA Daerah, atlet hanya ada waktu rest sehari setelah POPMA Daerah, setelahnya melanjutkan latihan rutin setiap hari menuju POPMA Provinsi tanggal 24-27 Agustus mendatang. “Kami juga berharapannya pada tahap berikutnya lancar tanpa halangan apapun,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top