• Berita Terkini

    Selasa, 08 Agustus 2023

    Muharram, Murtirejo Berholawat Bareng Habib Ali Al Munawar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dalam rangka memperingati Bulan Muharram tahun baru Islam1445 Hijriah, Desa Murtirejo Kebumen menggelar Sholawat. Acara dilaksanakan dengan menghadirkan Habib Ali Al Munawar beserta grub Hadroh Bolo Sewu Kebumen.


    Kegiatan berlangsung meriah di halaman Masjid Jami' An-Nahdloh Desa setempat, Minggu, baru-baru ini. Hadir Imam Masjid Jami' An-Nahdloh Kyai Nur Khanif dan sejumlah tokoh ulama serta masyarakat.


    Ketua Panitia Husein Widodo mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan terhadap Rosul. Ini dengan harapan dapat mendatangkan keberkahan dan syafaat. Termasuk sebagai syiar Islam dan meningkatkan jalinan hubungan talisilaturahmi.


    “’Sholawat tersebut sebagai salah satu bentuk mahabbah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, agar hidup berkah dan sejahtera. Harapanya juga kita nanti mendapat syafaat baginda nabi. Utamanya juga meningkatkan silaturahmi,” tuturnya.


    Disisi lain, kegiatan tersebut juga bagian dari untuk menyatukan Umat dalam menjalin Ukhuwah Islamiyah. Sholawat sekaligus sarana untuk mengajak generasi muslim agar berperilaku positif dan terhindar dari pergaulan bebas.


    “Melalui kegiatan bersholawat ini kita bersama masyarakat supaya membaur bersama untuk melantunkan sholawat.  Semoga dengan ajang ini bisa menjadi  sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, dan sekaligus mengajak anak anak muda ke arah positif,” paparnya.


    Adapun beberapa keutamaan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW yakni mentaati perintah Allah untuk bershalawat, memperoleh sepuluh shalawat dari Allah untuk satu kali shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu meninggikan sepuluh derajat dan mendapatkan sepuluh kebaikan. 


    Sholawat juga menghapus sepuluh keburukan, memudahkan terkabulnya doa, menjadi jaminan syafaat nabi dan menjadi faktor diampunkannya dosa. Selain itu tercukupinya kepentingan hamba dan menjadi perekat kedekatan dengan nabi.


    Dengan bersholawat juga menjadi sebab curahan rahmat Allah dan permohonan doa para malaikat. Menyucikan pembelanya, pemberi kabar gembira tentang surga sebelum meninggal dunia dan menyelamatkan dari masa-masa berat di akhirat.


    Keutamaan lainnya yakni mendapatkan balasan shalawat dan salam dari Nabi Muhammad SAW, memperkuat ingatan, menghilangkan kefakiran dan menghilangkan sifat kikir serta menimbulkan kecintaan orang dan mengantarkan kepada perjumpaan dengan Rasul dalam mimpi. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top