• Berita Terkini

    Jumat, 18 Agustus 2023

    Pecinta Harley Gelar Upacara HUT RI di Sagara View


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pada Peringatan HUT RI ke 78, ada hal unik yang dilakukan oleh para pecinta Motor Gede (Moge) yakni dengan menggelar Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 78 di Sagara View. Tempat tersebut sendiri memiliki ketinggian 150 Mdpl. Pemandangan di Sagara View sangat indah dan menakjubkan.


    Puluhan Pecinta Moge yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Meski sempat diwarnai dengan guyuran hujan, namun hal itu tidak menyurutkan para Para Pecinta Moge untuk tetap melaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi, Kamis (17/8/2023).


    “Pada tahun tahun yang lalu kami juga mengadakan Upacara Kemerdekaan HUT RI, namun tidak sebesar in. Untuk tahun ini kami sengaja untuk agak lebih meriah,” ucap Penasehat HDCI Kedu Budi Irianto.

    Budi menjelaskan, kesuksesan keberlangsungannya upacara, adalah berkat kerjasama antara Rumah Sakit Permata Medika Kebumen, Pengelola Sagara View dan juga Perhutani. Upacara sangat penting, untuk meningkatkan patriotisme. Karena seluruh anggota tahu, Kemerdekaan merupakan harga mati, yang harus diperjuangkan dan menanamkan semangat untuk mengisi kemerdekaan itu sendiri.  “HDCI hadir sekitar 85 persen,” jelasnya. 


    Budi juga menyampaikan salah satu visi HDCI adalah menghidupkan daerah-daerah wisata di Indonesia.  Para anggota, selalu memshare kegiatan saat singgah ditempat wisata. Ini agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. 

    Sementara itu, salah satu anak dari Anggota HDCI Yumna Nur Ramadhani mengaku senang saat bisa diajak berkeliling Indonesia. Ia biasanya diajak jalan-jalan saat libur sekolah. Pengalaman yang didapat sangat seru saat mengunjungi tempat-tempat baru. “Seru bisa diajak jalan-jalan, bisa kenal banyak orang baru. Suka banget sama motor gede,”ujarnya.

    Sagara View sendiri terletak di Lokasi Objek Wisata Desa Karangbolong Buayan.  Dimana kini menjadi tempat wisata favorit baru, untuk menikmati indahnya hamparan Pantai Selatan Jawa. Perpaduan antara kawasan perbukitan dan pantai menjadi pemandangan yang saat indah saat diliihat dari ketinggian. 


    Dari ketinggian hamparan sepanjang Pantai Selatan, dari Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk dan Pantai Petanahan, terlihat sangat menakjubkan.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top