• Berita Terkini

    Minggu, 20 Agustus 2023

    Peringatan Hari Jadi Kebumen 2023 Dipusatkan di Logending


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-   Senin (21/8/2023), menjadi hari yang istimewa bagi Kabupaten Kebumen. Pasalnya, tanggal 21 Agustus 2023 menjadi tanggal keramat terkait dengan peringatan Hari Jadi Kebumen ke 394.


    Pemkab pun menggelar rangkaian kegiatan. Salah satu yang sakral, peringatan Hari Jadi. Untuk tahun ini, Pemkab memilih menggelar Upacara peringatan Hari Jadi Kebumen Ke-394 di Pantai Logending, Kecamatan Ayah. Lokasi ini dipilih sebagai simbol Kebumen wilayah barat


    Di tahun sebelumnya, tahun 2022, Pemkab mengelar peringatan Hari Jadi di Kecamatan Prembun atau ujung Timur. "Setelah sebelumnya Hari Jadi Kebumen dipusatkan di sisi timur, untuk Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke 394 yang jatuh pada hari ini 21 Agustus 2023 kali ini dipusatkan di Pantai Logending ujung barat Kabupaten Kebumen, " ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH MH, kemarin


    Bupati Arif mengatakan, Pantai Logending Kecamatan Ayah dipilih karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap. Dipisahkan antara Kali Ijo sisi barat kebumen ini memiliki potensi besar sentra bahari dan objek wisata.


    "Filosofi Hari Jadi Kebumen tahun ini yang dipusatkan di Ayah, dikandung maksud untuk menyongsong Kebumen dari sisi barat, tahun lalu kita pusatkan di timur dari dua sisi ini kita siap menyambut wisatawan dari berbagai sisi," katanya.


    Bupati Arif menjelaskan, Kabupaten Kebumen memiliki potensi wisata yang besar. Produk potensi wisata ini yang akan terus didongkrak menjadi produk unggulan di Kabupaten Kebumen terutama potensi di area pantai.

    "Potensi besar kita bukan tambang emas atau minyak bumi, melainkan potensi besar wisata ini yang akan terus kita dorong untuk mendongkrak perekonomian daerah dengan mendatangkan wisatawan," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top