• Berita Terkini

    Rabu, 23 Agustus 2023

    Ponpes Al Hasani Kembali Berangkatkan Jamaah Umroh

     


    ALIAN (kebumenekspres.com)- Untuk kesekian kalinya, Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian bekerjasama dengan PT Allais Tur Manajemen kembali memberangkatkan Jamaah Umroh ke Tanah Suci Mekah dan Madinah.  Kali ini sedikitnya ada 32 jamaah yang diberangkatkan, beberapa waktu lalu.


    Pemberangkatan dilakukan di Depan Halaman Ponpes, Al Hasani dan langsung menuju Bandara YIA Yogyakarta. Hadir melepas pemberangkatan Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Lukman Al Hasani, Gus Asyhary Muhammad Al Hasani dan Gus Fahmi Al Hasani serta pembimbing Umroh Gus Lutfhi.


    Direktur  PT Allais Tur Manajemen Muklas menyampaikan para jamaah diberangkatkan ke Tanah Suci menggunakan pesawat Saudi Air Line sekitar pukul 17.10 WIB. Jamaah dipandu oleh para pendamping dan mendapat fasilitas lengkap.


    “Kami mengucapkan banyak terima kasih  kepada Pondok Pesantren Al Hasani yang sudah mempercayakan  kami sebagai pelaksana Biro Umrah. Ini merupakan yang ke sekian kalinya, semoga perjalananya kali ini diberikan kelancaran,” paparnya.


    Sementara itu, Pembimbing Umroh Gus Lutfi menyampaikan Ibadah Umroh berlangsung selama 10 hari, dari pemberangkatan hingga kembali ke Indonesia. Pihaknya siap memberikan pemdanpingan dari awal hingga akhir.

    Disampaikan pula, para jamaah diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan Umroh dengan sebaik-baiknya. Ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terutama saat di Tanah Suci Mekkah dan Madinah. “Manfaatkan ibadah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

    Umroh sendiri biasa disebut dengan istilah Haji kecil. Sama dengan ibadah haji, pelaksanaan umroh juga dilakukan di tanah suci.

    Hukum melakukan ibadah umroh adalah sunnah. 

    Perbedaan Ibadah Haji dan Umroh Terletak pada waktu dan pelaksanaannya. Ibadah haji hanya bisa dilakukan pada Bulan Dzulhijjah. Sedangkan pelaksanaan Ibadah Umroh tidak terbatas pada bulan tertentu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top