• Berita Terkini

    Selasa, 15 Agustus 2023

    Puluhan Anggota Polwan Polres Kebumen Disidak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Selasa (15/8), melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi para anggotanya. Kali ini, sidak bertajuk penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) itu menyasar para anggota  Polwan. Saedikitnya 40 personel disidak langsung Kapolres


    Bukan hanya para Bintara, para Perwira Polwan juga mengikuti kegiatan ini.


    AKBP Burhanuddin menyampaikan, Gaktiblin dilakukan secara khusus untuk menyambut rangkaian kegiatan HUT Polwan. Selanjutnya hasil dari Gaktiblin dilaporkan ke Polda Jateng. 

    "Hasil pengecekan, lengkap dan bagus. Dari hasil Gaktiblin ini, Polwan kita disiplin sesuai ketentuan," jelas AKBP Burhanuddin didampingi PJU Polres termasuk Kasipropam Iptu Parnoto saat memimpin kegiatan di halaman Mapolres. 


    Menurut Kapolres, Polwan harus senantiasa disiplin dan rapih sehingga menjadi contoh kepada masyarakat. Kelengkapan administrasi juga harus senantiasa melekat pada diri.

    Ada beberapa pengecekan yang dilakukan saat Gaktiblin, diantaranya kerapihan seragam, sepatu, serta penampilan sesuai dengan ketentuan yang ada. Untuk administrasi yang dilakukan pengecekan berupa KTP, KTA, SIM, STNK, surat-surat administrasi lainnya yang seharusnya dibawa perorangan. 

    Menurut Kapolres, Polwan memiliki tugas yang cukup berat. Polwan harus bisa menjadi insan Bhayangkara yang dicintai masyarakat serta harus mampu menjadi ibu rumah tangga ketika di rumah. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top