• Berita Terkini

    Rabu, 30 Agustus 2023

    Rayakan Ultah, Track Jack Kebumen Gelar Offroad dan Bakti Sosial


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Memeringati ulang tahun, Komunitas Trail Trail Trabas Kebumen Community (Track) dan Jeep Adventure Track (Jack) Kebumen menggelar kegiatan trabas. Dalam kegiatan tersebut, mereka juga menggelar bakti sosial


    Rombongan trabas dilepas oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Minggu (27/8/2023)


    Hadir dalam acara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH MH, Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Komandan Secata Rindam IV/Diponegoro, Letkol Inf Ely Purwadi, Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Nuraharkanca, Kapolsek Karanggayam Iptu Sri Eningsih, Camat karanggayam Habib Tamam serta anggota dan Pembina Trak dan Jack Kabupaten Kebumen, Teuku Erry Rubihamsyah, Rahmat Hidayat, dan Erfin Setyo Rumekso.


    Ketua Track dan Jack Kebumen Lasino Mikun mengatakan, kegiatan Anniversary Seduluran Selawase ke 17 tahun Trail Trabas Kebumen Community (Track) dan 11 tahun Jeep Adventure Community Kebumen (Jack) ini digelar trabas dan bakti sosial santunan kepada anak yatim dan jompo. Ada sebanyak 150 pakat santunan dan kegiatan bakti sosial penanaman pohon produktif dan Mini Fun Game Trail di sirkuit Purangga Park Karanggayam.


    “Rasa syukur yang tak terhingga atas anniversary Track dan Jack Kebumen yang ke 17 dan 11 tahun, kami selaku organisasi trabas dan bakti sosial di bidang kebencanaan dan lingkungan hidup mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan Forkopimda, semoga kebersamaan kita akan semakin kompak,” ungkap Inno Mikun yang juga Owner Siapindo Training Centre Karanganyar.


    Sementara itu, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto SH MH mengapresiasi kegiatan Track dan Jack Kebumen yang telah membantu dalam bidang sosial dan kemanusiaan, khususnya terhadap kebencanaan yang sulit terjangkau dengan akses kendaraan biasa. Menurut bupati, sinergitas dan kebersamaan dalam menangani bencana sangat diperlukan terutama saat terjadi bencana alam. Tak hanya itu, Komunitas Track dan Jack Kebumen juga diminta ikut berperan aktif dalam mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Kebumen.


    "Kehadiran Track dan Jack Kebumen ini sangat luar biasa, ketika terjadi bencana dengan medan sulit atau banjir saat kendaraan biasa tidak bisa lewat, komunitas ini hadir untuk masyarakat dan kami harapkan sinergitas ini terus terjalin dengan baik untuk mewujudkan Kebumen Semarak dengan ikut mempromosikan potensi wisata di kebumen," ujar bupati saat pelepasan.


    Terpisah, Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan komunitas Track dan Jack Kebumen diharapkan dapat dijadikan sarana promosi wisata yang ada di Kabupaten Kebumen, sehingga akan dapat membantu memajukan destinasi wisata di Kabupaten Kebumen.


    Pada acara Anniversary Seduluran Selawase Track dan Jack Kebumen kegiatan diawali jelajah medan dengan rute start dari Kampung Lukulo Kebumen dan finis di kawasan wisata Purangga Park Karanggayam, pemotongan tumpeng ulang tahun, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo, serta dilanjutkan kegiatan penanaman pohon, selain itu kegiatan juga dilakukan uji coba rute trek baru dan game aksi ketangkasan bagi para peserta komunitas motor trail di sekitaran kawasan wisata Purangga Park karanggayam. (fur)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top