• Berita Terkini

    Jumat, 25 Agustus 2023

    Ribuan Warga Ikuti Senam Bersama KOWARA


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan masyarakat Desa Tugu Kecamatan Buayan antusias mengikuti kegiatan senam sehat bersama yang digelar Komunitas Warga Rantau ( KOWARA ), kemarin. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 itupun berlangsung semarak.


    Pembina Komunitas Warga Rantau ( KOWARA ),  Ahmad Sugianto   mengatakan acara senam sehat bersama Kowara ini diikuti sekitar 1000 orang yang di digelar wisata Embung Tanggul Asih Desa Tugu Kecamatan Buayan. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari pemerintah desa dan seluruh anggota kowara serta para donatur untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.


    “Acara di mulai dari jam 7 pagi dengan instruktur senam ternama di kebumen Chandra dari Kambal Gym Kebumen, Acara ini dihadiri oleh seluruh warga masyarakat Desa Tugu yang tergabung dalam kelompok2 senam lansia serta di hadiri oleh warga desa sekitarnya,” ujar Sugiyanto  Ketua panitia Dalimun dan Bendahara Kowara Yatino.


    Acara yang digelar oleh Komunitas Warga Rantau Desa Tugu ini sebagai kepedulian dan kecintaanya dengan kampung halaman.  Dalam Senam sehat ini berlangsung meriah dengan dibagikan doorprize menarik seperti Kulkas,kipas angin,kompor dan laimmya jumlahnya lebih dari 100 item.


    Sementara itu, Kepala Desa Tugu, Sarijan mengaresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimaksih kepada seluruh anggota Kowara.  “Saya berharap acara ini bisa dilaksanakan lagi dimasa mendatang dengan bersinergi dengan pemerintah Desa Tugu.” ujarnya.


    Selain itu, senam sehat juga berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Kebumen mengadakan donor darah, dan Puskesmas Kecamatan Buayan untuk melakukan cek kesehatan gratis. Tak hanya itu, acara ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Saman, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Saeful Hadi, dan  Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kebumen Toto Ari Setyo. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top