• Berita Terkini

    Selasa, 08 Agustus 2023

    Siswa SD Muhammadiyah Kebumen Juara OSN Tingkat Provinsi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- SD Muhammadiyah Kebumen terus mencetak siswa-siswa berprestasi. Terbaru, salah satu siswa mereka, berhasil meraih juara 1 buku tangkis pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi


    "Prestasi yang sangat membagakan diraih pada ajang Olympiade Olahraga Siswa Nasional oleh siswa kami atas nama Faqih Khayri Rahman, ia meraih Juara 1 tingkat Propinsi Jawa Tengah cabang bulutangkis,” kata Kepala SD Muhammadiyah Kebumen, Miskun, SPd MPd, kemarin


    Atas prestasi itu, Faqih Khayri Rahman berhak mewakili Jawa Tengah dan Kebumen pada ajang O2SN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-24 September 2023 mendatang di Kota Bogor, Jawa Barat


    Miskun tentu bangga dengan raihan prestasi siswanya tersebut. Terlebih, prestasi-prestasi terus mengalir, baik dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional. Pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke 39 pada hari Rabu (2/8/2023), siswa SD Muhammadiyah Kebumen Meraih Juara 1 Lomba Satuan Pendidikan Ramah Anak (SPRA) tingkat Kabupaten Kebumen. 


    Selain itu, prestasi lain juga ditoreh Nevada Dinar Caessara, ia berhasil meraih medali Emas pada Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional.  “Dalam acara Gebyar Literasi Kebumen SD Muhammadiyah Kebumen juga meraih Juara 1 tingkat KabupatenKebumen cabang Menulis Pantun dan Puisi. Pada tanggal 03-05 bulan Juli 2023 lalu atas nama Fairel Atharizz Calief meraih Juara 1 tingkat Nasional di ajang Kejuaraan Tekwondo Cahmpionship,” ujarnya didampingi Wakil Kepala Sekolah Sulthon Nasir.

    Tak hanya itu, kontingan SD Muhammadiyah Kebumen juga memborong medali 4 Emas, 5 Perak, serta 13 Perunggu pada ajang Magelang Championship yang diselenggarakan oleh Kemenpora tingkat Nasional. 


    “SD Muhammadiyah Kebumen juga meraih Juara 1 Lomba Budaya Mutu tingkat Kabupaten Kebumen, serta masih banyak lagi prestasi lainnya yang diraih oleh siswa dan guru SD Muhammadiyah Kebumen seperti yang diraih oleh Gumilar Gesti kamini meraih juara 1 dalam ajang Fun Swimming Dita Pelangi Purbalingga, Juara 1 Kejuaraan Tekwondo Walikota Cup IX tingkat Regional Propinsi Jateng atas nama maher Ananta Hamka, Juara 1 POPDA cabang Hanball tingkat Kabupaten Kebumen,” jelasnya.


    Miskun mengungkapkan, prestasi ini membuat keluarga besar SD Muhammadiyah terus bersyukur. Sekaligus, menjadi semakin termotivasi untuk terus meningkatkan layanan pendidikan kepada masyarakat Kebumen.


    “Dengan ini kita berharap agar kedepan kami dapat menjaga budaya mutu dan meningkatkan pelatanan sekolah yang lebih tinggi lagi baik dibidang akademik maupun non akademik, dengan torehan prestasi ini kita dapat lebih memotivasi peserta didik untuk terus semangat belajar, rajin berlatih dan jangan merasa puas dengan apa yang sudah diraih,” ujarnya.

    Tak hanya itu, Miskun mohon do’a da dukungan dari semua pihak agar keluarga besar SD Muhammadiyah Kebumen diberi kesehatan, kelancaran dan kesuksesan mampu menjurai O2SN ditingkat Nasional yang akan digelar di abogor pada pertengahan September 2023 mendatang. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top