• Berita Terkini

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Tingkatkan Mutu, Guru MTs N 8 Gelar Pelatihan PTK




    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Guna meningkatkan mutu tenaga pendidik, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Kebumen menggelar pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kegiatan yang dilaksanakan pada 4-7 Agustus,itu terselenggara atas kerjasama Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta. 


    Kegiatan sendiri berlangsung di ruang pertemuan madrasah beberapa waktu lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kebumen, H Sukarno yang juga memberikan pembinaan dinas kepada guru dan pegawai MTs Negeri 8 Kebumen. 


    Kakankemenag Kebumen H Sukarno dalam pembinaannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu proses yang sangat strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga harus dilakukan secara professional. 


    "Pada prinsipnya peran guru sangat besar, guru adalah tauladan dan menjadi contoh untuk anak didiknya,” terangnya di depan 47 guru peserta pelatihan.

    Disampaikan pula jika manfaatkan kegiatan tersebut sangat baik sebagai media pengembangan diri menjadi guru profesional. Sehingga kegiatan tersebut dapat memotivasi Bapak/Ibu dalam menapaki jenjang karir di masa yang akan datang.


    Kepala MTs Negeri 8 Kebumen Muhiban mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakankemenag Kebumen yang telah memberikan energi positif, memompa semangat dan menggerakkan sumber daya yang ada di madrasah. 


    “Kegiatan tersebut  merupakan ikhtiar peningkatan kompetensi guru dalam menyusun PTK yang bermuara pada upaya layanan pendidikan dan pembelajaran terbaik kepada peserta didik,” ucap Muhiban.

    Pihaknya berharap semoga dengan bekal 32 jam pembelajaran pada pelatihan PTK akan terwujud mutu guru yang profesional sebagai upaya peningkatan layanan pendidikan dan pembelajaran terbaik kepada peserta didik hingga menjadi madrasah mandiri dan berprestasi.


    PTK sendiri merupakan sebuah tindakan praktis. Ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. PTK merupakan bagian dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi guru secara keseluruhan, berurutan dan terencana.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top