• Berita Terkini

    Kamis, 03 Agustus 2023

    Utut Adianto Ajak Kader Banteng Solid dan Dengarkan Suara Rakyat


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Wakil Ketua Komisi I DPR RI Drs Utut Adianto melaksanakan serap aspirasi (Reses) di dua lokasi. Yakni Kecamatan Ambal dan Kecamatan Mirit, Kamis (3/8/2023). 


    Hadir mewakili Utut, Ario Indrasworo, selaku Staf Ahli Drs Utut Adianto. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, Ketua DPRD Kebumen Sarimun dan Anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan Kebumen.


    Reses yang dilaksanakan di Gedung UPT Kecamatan Ambal mengambil tema "Mendengar Suara Rakyat dan Solidaritas Partai Kunci Menuju Kemenangan".  Acara dihadiri juga oleh Pengurus PDI Perjuangan di masing-masing kecamatan, Kepala Desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan calon legislatif dapil setempat. 

    Menyampaikan pesan dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto, Ario Indrasworo meminta Kader PDI Perjuangan di Kecamatan Ambal dan Mirit untuk mendengarkan suara rakyat, dan menjaga komunikasi yang baik. Ini mulai tingkatan DPC, PAC Kecamatan dan ranting ditingkat desa bahkan anak ranting ditingkatan RW atau dusun. 

    “Penting meningkatkan soliditas partai, serta melakukan serap aspirasi dari kader partai terkait keluhan di masyarakat. Dan juga meningkatkan gotong royong untuk bersama-sama membangun bangsa melalui PDI Perjuangan,”  ungkap Ario dihadapan para kader dan tamu undangan. 


    Dari komunikasi itu, lanjut Ario, bisa menyerap atau mendengarkan keluhan-keluhan warga. Misalnya di bidang kesehatan, dengan disahkannya undang-undang kesehatan kemarin itu menjawab kegelisahan ditengah masyarakat bahwa pemenuhan kebutuhan tingkat masyarakat terhadap kesehatan itu sangat penting. 

    "Kasus stunting menjadi salah satu problem kesehatan yang masih menggejala di Indonesia. Bahkan, menjadi perhatian khusus pemerintah karena stunting mengakibatkan anak gagal tumbuh," lanjutnya.

    Termasuk juga penanganan terkait tingginya angka kematian pasien saat dirawat di rumah sakit. Oleh karena itu menurut Ario sangat penting ketersediaan dokter spesialis untuk rumah sakit RSUD. Tak ketinggalan juga keluhan masyarakat terkait dunia pendidikan, jaringan internet desa dan pertanian seperti saluran irigasi. 

    "Keluhan semacam itu yang kemudian kita tampung dan kita bawa ke pusat untuk menjadi pembahasan penyempurnaan kebijakan nasional," tandasnya.

    Bukan hanya itu, Kader PDI Perjuangan juga harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah.

    Pihaknya juga menyampaikan pesan dari Utut Adianto, bahwa sebagai kader PDI Perjuangan di Kebumen untuk solid, semangat, serta menjalankan tugas-tugas ideologis partai dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

    "Jangan lengah, tetap perkuat barisan di masing-masing wilayah. Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar sesama kader PDI Perjuangan untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

    Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan bahwa terkait aspirasi yang dibawa oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Drs. Utut Adianto di Kabupaten Kebumen sudah banyak. 

    "Seperti irigasi ada 30 titik lebih di tahun ini, bedah rumah, dan yang terakhir adalah aspirasi Program Indonesia Pintar atau PIP ke 5.040 siswa. SMP mendapatkan Rp750 ribu, SMA Rp1 juta dan SD Rp450 ribu," terang Saiful kepada wartawan.

    Terkait pencalegan kembali Utut Adianto sebagai calon legislatif pusat, sebagai Kader Banteng Kebumen tegak lurus, seluruh struktur dikerahkan untuk mendukung dan memenangkan kembali.

    "Terkait dengan by name masih berlaku di KPU kita sosialisasikan warna kuning surat suarane, digoleti gambar bantenge, nomer siji urutane, Utut Adianto dicoblos bae, itu sebagai nyanyian maupun slogan yang kita sosialisasikan,” paparnya.

    Saiful juga menegaskan sesuai amanat partai tegak lurus terhadap Ketua Umum Megawati maka Tengji Tengbeh, Banteng Siji Banteng Kabeh. Jarji Jarbeh, Ganjar Siji Ganjar Kabeh. 

    Melalui reses ini, Saiful bsrharap dapat menambah semangat kader PDI Perjuangan di Kebumen. Dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Utut Adianto, atas perhatiannya kepada masyarakat di Kebumen melalui aspirasinya program PIP dan Bedah Rumah. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top