• Berita Terkini

    Minggu, 06 Agustus 2023

    Warga Tamanwinangun Antusias Sambut HUT RI

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Warga RT 2 RW II Kelurahan Tamanwinangun Kebumen antusias menyambut HUT RI Ke 78. Untuk menyambut,  warga dengan penuh kebersamaan melaksanakan kerja bakti baik. Ini baik bersih lingkungan, memasang umbul-umbul hingga bendera.


    Kerja bakti dilaksanakan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Tak mau ketinggalan, para ibu juga turut andil mengkutikuti kerja bakti lingkungan. Semua dilaksanakan semata-mata untuk menyambut HUT RI ke 78, Minggu (6/8/2023).


    Sekretaris RT 2 RW II Tamanwinangun Kebumen Slamet Riyadi menyampaikan beragam kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi lomba tingkat RW hingga malam tirakatan. Untuk itu hari ini  warga menggelar kerja bakti.


    “Selain untuk menyambut HUT Kemerdekaan, kerja bakti juga untuk bersih lingkungan. Sehingga lingkungan menjadi sehat dan indah,” tuturnya.

    Disampaikan pula kegiatan malam tirakatan rutin dilaksanakan pada malam 17 Agustus. Disitu semua warga berkumpul dan menggelar doa bersama. Warga juga mendoakan para Pahlawan Bangsa yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan.


    “Disinilah pentingnya kita mensyukuri kemerdekaan dan meneladani jasa para pahlawan. Dengan Kemerdekaan kemajuan, kemakmuran dan pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya.

    Para Pahlawan, lanjut Slamet, telah berhasil merebut kemerdekekaan. Mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi Kemerdekaan Bangsa ini. Untuk itu sudah menjadi kewajiban generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. “Salah satu cara mensyukuri Kemerdekaan yakni mengisi dengan hal-hal yang positif,” paparnya.

    Pihaknya menambahkan, sebelumnya  juga telah dilaksanakan Program Pemberantasa Sarang Nyamuk (PSN). Ini dilaksanakan dengan mengontrol jentik nyamuk dari rumah ke rumah. Dengan PSN diharapkan akan menghambat tumbuh dan berkembangnya nyamuk. Sehingga masyarakat dapat terbebas dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

    “Nyamuk sangat berbahaya. Dapat menularkan Deman Berdarah dan Malaria. PSN menjadi langkah utama untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan nyamuk,” paparnya.

    Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan lingkungan. Ini dengan menerapkan pola hidup sehat. Seperti menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. “Marilah diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita agar selalu sehat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top