• Berita Terkini

    Senin, 11 September 2023

    250 Peserta mengikuti Lomba Merpati Kolong Saiful Hadi Cup


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 250 peserta mengikuti Lomba Merpati Kolong Saiful Hadi CUP. Ini digelar di Lapak Merpati Desa Gunungmujil Kebumen. Lomba dilaksanakan dengan memperebutkan total hadiah Rp 5 juta rupiah. Selain hadiah, terdapat pula beberapa doorprize seperti sepeda ontel, kipas angin dan lain sebagainya, Minggu (10/9).

    Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi. Selain itu hadir pula Anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan Noviandri Dwi Alhadi. 

    Ketua Lomba Himawan Sutanto alis Gombloh menyampaikan Merpati Kolong atau Merpati Balap merupakan hobi yang banyak penggemarnya. Bahkan hobi tersebut sudah banyak komunitasnya. Namun demikian hingga kini masih jarang partai politik yang melirik.

    “Dalam hal ini PDI Perjuangan Kebumen mengambil inisiatif untuk membangun hubungan mutialisme dengan para komunitas merpati. Ini agar PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik hadir dalam setiap segmen lintas komunitas,” tuturnya.

    Disampaikannya, adanya lomba kali ini, mudah-mudahan kedepan akan terbangun satu jejaring yang bisa membesarkan PDI Perjuangan menuju Pemilu pada 14 Februari 2024. Ini juga dapat menjadi contoh bagi para caleg atau tim sukses di lain wilayah untuk hadir dalam kegiatan masyarakat. “Dengan selalu hadir dalam kegiatan masyarakat diharapkan PDI Perjuangan kedepan bisa memenangkan konstestasi pada Pemilu 2024,” paparnya. 

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan lomba ini merupakan inisiatif dari PDI Perjuangan Kebumen bekerjasama dengan paguyuban lapak merpati. Ini lomba perdana dalam hal ini kali pertama PDI Perjuangan Kebumen mengadakan lomba Merpati Kolong.

    “Ini juga dalam rangka sosialisasikan  “Teng Ji Teng Beh, Banteng Siji Banteng Kabeh” , “Njar Ji Njar Beh, Ganjar Siji Ganjar Kabeh”. Sekaligus sosialisasi Caleg Kabupaten Noviandri Dwi Alhadi, Caleg Provinsi Saiful Hadi, DPR RI Drs Utut Adianto dan  DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu, Presidene Ganjar,” ungkapnya.

    Sementara itu Anggota DPRD Noviandri Dwi Alhadi menjelaskan PDI Perjuangan membumikan kinerja partai melalui kader-kadernya yang berada di legislatif maupun eksekutif dengan kegiatan yang berada di masyarakat. Entah itu budaya, hobi dan lain sebagainya.

    “Kalau budaya kita sudah sering melakukan. Namun untuk Merpati Kolong memang baru kali ini. Kalau untuk kegiatan lain seperti mancing kita sudah sering. Kita berharap masyarakat dapat merasakan apa sich yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top